Pembawa Aspirasi Rakyat

Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang Terbawa Arus Sungai Aare Swiss

0 80
Sungai Aare Swiss

JAKARTA,pelitarakyat.co.id, Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dilaporkan hilang di Bern, Swiss. Emmeril yang akrab dipanggil Eril ini, dikabarkan hilang  saat berenang di  sungai Aaree pada hari Kamis, (26/05/2022) siang hari waktu setempat. Diketahui, keluarga itu berada di Swiss mencari sekolah untuk Eril  melanjutkan gelar masternya.

Elpi Nazmuzaman, perwakilan keluarga, membenarkan laporan tersebut.  Elpi mengatakan bahwa  hilangnya Eril terjadi pada hari Kamis, dan pencarian sudah berlangsung.

“Kondisi Eril masih dicari tim SAR dan polisi Swiss. Namun, pencarian dihentikan sementara karena hari mulai gelap, dan rencananya akan dilanjutkan besok pagi,” katanya kepada wartawan, Jumat. Elpi mengatakan, Eril berenang di sungai Bern’s Aaree bersama saudara perempuan dan teman-temannya.

“Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya mendapat pertolongan dari temannya. Peristiwa itu terjadi pada 26 Mei 2022, siang waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” kata Elpi.

Dia menambahkan, pencarian Eril telah berjalan selama enam jam sejak pukul 11:00 malam pada hari Kamis waktu setempat. “Keluarga berharap Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan sehat” tambah Elpi. Menurut Elpi, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris pada saat kejadian, memimpin kunjungan kerja delegasi  pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ridwan langsung bertolak ke Swiss setelah menerima kabar kecelakaan tersebut. Dia saat ini berkumpul kembali dengan keluarganya di sana menunggu kabar keberadaan Eril.(*Red-Ton)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.