Pembawa Aspirasi Rakyat

Mengisi Rutinitas Ramadhan, Gus Shol Undang Semua Unsur Gelar Buka Puasa Bersama

0 29

 


BEKASI,pelitarakyat.co.id,Ramadhan bulan penuh berkah tahun ini terasa spesial, seiring semakin membaiknya kondisi akibat dampak pandemi, kegiatan menjalani ibadah puasa pun perlahan normal. Semua pihak bisa menikmati kegiatan rutin umat muslim di bulan Ramadhan setelah dua tahun harus menjalaninya dengan interaksi sosial terbatas.

Seperti nampak kediaman salah satu Anggota DPRD Kota Bekasi, H Sholihin menyatu dalam acara buka puasa bersama yang diisi dengan tausiyah. Acara ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat serta berbagai kalangan masyarakat setempat.

“Memaknai Ramadhan tahun 2022 ini dengan banyak pelajaran dan kenangannya. Tentu kita semua berharap amal ibadah kita diterima Allah SWT, dan semakin barokah,” tutur Gus Shol sapaan akrabnya singkat, di Kediamannya, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (24/4/2022).

Di tempat yang sama, H Abdul Manan salah seorang tokoh masyarakat mengatakan, dalam kehadirannya dia juga berbangga dan gembira merasakan kebersamaan ramadhan di tahun 2022 ini setelah melewati pandemi selama dua tahun terakhir.

“Pelajaran untuk umat Islam, setelah 30 hari ramadhan ini kita digembleng fisik, mental, akhlak serta karakter diuji, yang sebelumnya kurang baik, akan semakin jadi lebih baik lagi,”kata Abdul Manan, kepada media ini.

Menurutnya, selama tigapuluh (30) hari percuma juga berpuasa jika hanya mengartikan dalam menahan haus dan lapar. “Saya harap kita semua bisa mendapat hikmah yang lebih baik lagi. Bisa menjadi lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Suasana hangat dan kebersamaan terlihat antara masyarakat sekitar dengan Gus Shol. Tampak keakraban Anggota Dewan dari Fraksi PPP ini dengan lingkungan masyarakat begitu erat . Hingga puncak acara pun, masih bergantian warga mengunjungi kediaman Gus Shol.

Sementara, dalam kapasitas kehadiran Forum Komunikasi Gus Shol (Fokus), selaku ketua Fokus mengatakan, buka puasa bersama Gus Shol sangat efektif untuk meningkatkan tali silahturahim kepada lapisan masyarakat.

“Kehadiran semua kalangan di acara ini, semakin membuat kami merasakan makna kekeluargaan yang erat dan saling menghargai dan menghormati,” simpulnya.(Tim)

Leave A Reply

Your email address will not be published.