Pembawa Aspirasi Rakyat

Papajar KOWASI Jelang Ibadah Puasa 1443 Hijriyah

0 50
Foto : Pengurus dan anggota DPP KOWASI

SUKABUMI,pelitarakyat.co.id, Dewan Pengurus Pusat Komunitas Wartawan Sukabumi (KOWASI) menggelar ajang silaturahmi bersama anggota di Sekretariat Kowasi , Jalan Raya Karang Tengah Desa Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/03/22). Acara ini sebagai wujud tasyakur binikmat (Papajar) dalam rangka, menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Acara diawali ucapan do’a bersama, diskusi ringan dan ramah tamah. Terasa kelihatan rasa antusias dan kebersamaan yang dimiliki para anggota Kowasi ini. ” Papajar konon berasal dari istilah¬†mapag pajar, yang tidak lain adalah Fajar Ramadan. Tak jarang istilah ini juga disebut munggahan, meski secara spesifik agak berbeda”, terang Dody Suryadarma Ketua Harian DPP Kowasi.

Tidak ketinggalan Ketua Umum Kowasi Yudi Suyudi menambahkan, bahwa esensi acara organisasi mereka tersebut secara keseluruhan adalah silaturahmi “hubungan kasih sayang”. Yudi melanjutkan, “silaturahmi” dapat dikonotasikan laksana “penghubung uterus atau tali pusar antara ibu dan anak”.

“Oleh karena itu, silaturahmi lebih tepat untuk menggambarkan aktivitas mempererat kekerabatan. Pengurus dan Anggota Kowasi tetap menjalin kekeluargaan dalam organisasinya, sesuai motto Kowasi Satu Barisan Satu Komando”, pungkas Yudi.

Diakhir acara seluruh peserta yang hadir saling memaafkan dari khilaf dan salah, untuk menyempurnakan ibadah puasa. ( e_y4ni3)

Leave A Reply

Your email address will not be published.