Pembawa Aspirasi Rakyat

Percepatan Vaksinasi, BIN Jabar Gandeng IKWI dan PWI Peduli

0 74

SUKABUMI,pelitarakyat.co.id, Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Barat bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)dan Ikatan Keluarga Wartawan (IKWI) Kabupaten Sukabumi, berkolaborasi melaksanakan giat  Vaksinasi Covid-19. Sasaran penting kerjasama  ketiga elemen ini menyasar pada upaya  mendorong percepatan Vaksinasi Coivid -19. Pelaksanaan vaksinasi massal yang melibatkan  Puskesmas Nagrak Kabupaten Sukabumi ini, dilaksanakan Senin 28/03/2022.

Koordinator Layanan Mutu Puskesmas Nagrak Masriyadi,  menyambut baik kerjasama percepatan Vaksinasi antara BIN , PWI serta IKWI Kabupaten Sukabumi tersebut. Nampak warga Kecamatan Nagrak begitu antusias mengikuti vaksinasi, yang umumnya mendapatkan vaksin booster.

“Percepatan program vaksinasi memerlukan dorongan semua pihak. Terlebih cakupan layanan wilayah Nagrak sangat luas. Hadirnya BIN, PWI Peduli dan IKWI sangat membantu, terlebih dalam melawan isyu hoaks di masyarakat,” ujar Masriyadi.

Lebih lanjut Masriyadi mengungkapkan, capaian vaksin di Kecamatan Nagrak sejak BIN terjun menunjukan grapik peningkatan yang signifikan. Pihaknya nya mencatat capaian vaksin di Kecamatan Nagrak dosis satu mencapai 40700 atau 88,67 persen, dosis dua  90,36 persen dan dosis  tiga 11 persen.

Dosis ketiga Booster lanjut Masriyadi  baru dimulai Februari jadi masih rendah dan perlu dukungan semua pihak. Peningkatan dosis dua itu menunjukan adanya langkah BIN yang ikut terjun langsung di lapangan.

“Setelah kita jemput bola dengan BIN ke lapangan, akhirnya warga sadar minta layanan ke puskesmas. Sekarang kita rutin buka layanan vaksinasi di puskesmas tiap hari,” tambah Masriyadi lagi.

Sementara  Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdulsalam mengungkapkan, pihaknya akan terus terjun kelapangan untuk percepatan Vaksinasi di wilayah tempurnya. “Minggu ini kita targetkan 6000 dosis vaksin semua tahapan dosis. Alhamdulillah kali ini BIN di bantu dengan PWI Peduli dan IKWI, sehingga akselerasi pembentukan kekebalan komunal segera terwujud. PWI sebagai ujung tombak untuk menyampaikan informasi ditengah gencarnya informasi hokas,” ujar Aam.

Senada dengan Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi,  Ketua PWI Peduli Batama Ardiansyah yang didampingi Ketua IKWI Kabupaten Sukabumi Siti Ratna Maymunah menegaskan akan membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukabumi. PWI Peduli bersama IKWI akan terus hadir untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam memecahkan persoalan di lapangan, salah satunya percepatan vaksinasi Coivid 19.

“Kita sadari perang informasi sedang terjadi dengan masiv, informasi hoaks bergelimpangan di berbagai medsos berpengaruh buruk pada keyakinan masyarakat.  Karenanya PWI Kabupaten Sukabumi berkewajiban memberikan literasi, menyajikan informasi yang sifatnya mengedukasi melawan hoaks di masyarakat,” ujar Batama.(Dn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.