Pembawa Aspirasi Rakyat

Giring Ganesha Mundur Dari Bursa Calon Presiden, Dinamika Politik Di Tubuh PSI Menghangat

0 136

 

Foto : Bro Cirman Pasaribu (Ketua DPD PSI Kab.Bogor)

 

JAKARTA, pelitarakyat.co.id, Ketua Umum Partai Solidaritas indonesia (PSI) Giring Ganesha mundur dari bursa calon Presiden Indonesia. Pasca mundurnya bro Giring Ganesha, dinamika politik ditubuh PSI mulai menghangat. PSI sendiri menominasikan sembilan nama calon diantaranya, Emiel Dardak, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Erick Tohir, Sri Mulyani, Andika Perkasa, Tito Karnavian dan Naswa Shihab.

Masuknya Erick Tohir (ET) sebagai salah satu kandidat calon presiden oleh DPP PSI, ditanggapi positif DPD PSI Kabupaten Bogor. Ketua DPD PSI Kabupaten Bogor yang akrab dipanggil bro Cirman Pasaribu kepada media ini mengatakan, dirinya bersama Pengurus DPD PSI Kab.Bogor lainnya, sangat mendukung sosok Erick Tohir menjadi calon presiden.

Menurut bro Cirman, sosok Erick Tohir yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini, dinilai sangat tepat sebagai presiden berikutnya. Selain memiliki pengalaman di dunia bisnis, mengelola BUMN, Erick Tohir kata bro Cirman, juga menjadi tokohnya kaum milenial.

“Menurut saya, diantara sembilan nama yang diluncurkan DPP PSI, nama Erick Tohir paling tepat dengan nafas politik PSI. Selain itu, Erick Tohir juga dinilai merupakan Tokoh Muda yang tentunya akan mempunyai gebrakan gebrakan baru dalam pembangunan berkelanjutan yang sudah dimulai Jokowi” ujar bro Cirman Pasaribu. Selain itu lanjut Cirman, Erick Tohir pasti mampu mengimbangi kualitas kinerja yang telah di lakukan oleh Pak Jokowi. ” Dan setidaknya, Erick Tohir pasti mampu mengikuti standart kualitas kinerja yang ditunjukkan Jokow. PSI harus menjajaki pencalonan ET sebagai Presiden atau setidaknya Wakil Presiden” pungkas bro Cirman.(**/Ton)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.