Pembawa Aspirasi Rakyat

POHON MAHONI TUA AKAN AMBIL KORBAN . Warga ke BPN P.Siantar Harus Waspada- Lampu Penerangan Jalan Banyak Padam

0 226

P.Siantar,Pelitarakyat.co.id.Warga masyarakat yang hendak berurusan ke Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jln.Dahlia kota Pematangsiantar diminta harus waspada dan ekstra hati-hati dengan ancaman pohon Mahoni tua yang diperkirakan telah berusia mencapai puluhan tahun.

Pohon Mahoni yang nyaris tanpa daun di depan kantor BPN dan condong mengarah ke kantor tersebut, kondisinya saat ini sangat mengkhawatir kan. Jika dibiarkan berlarut-larut dipastikan akan tumbang. Apalagi parit beton di tempat tumbuhnya pohon Mahoni tersebut sudah terbongkar, diduga akibat tidak mampu menahan beban beratnya pohon Mahoni yang telah condong mengarah ke kantor BPN Pematangsiantar.

Sebenarnya kondisi pohon Mahoni yang”menghantui” warga karena khawatirkan sewaktu-waktu akan tumbang, telah pernah dilaporkan warga ke Lurah “Simarito” untuk diteruskan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Pematangsiantar.tapi sampai saat ini belum kelihatan tanda-tanda penanggulangannya. “Apakah pihak PRKP menunggu jatuhnya korban jiwa ?” ujar salah seorang warga setempat dengan nada geram.

Menurut warga, pohon Mahoni yang dulunya pernah dipapras (diranting), sebaiknya langsung ditebang untuk menghindari mala petaka yang akan menimbulkan korban jiwa. Sementara kondisi pohon Mahoni yang”menghantui” warga itu telah berulang di ekspos sejumlah media massa. Sementara itu sebahagian lampu penerangan jalan umum di kawasan Kel.”Simarito”, terutama di Jln.Pagaruyung banyak “padam” alias tidak menyala. Berakibat seputar kawasan itu menjadi “gelap gulita”. “Padahal retribusi penerangan lampu jalan tetap dikenakan pada warga,” ujar warga setempat dengan nada kesal,(Rf).

Leave A Reply

Your email address will not be published.