Pembawa Aspirasi Rakyat

Lapas II A P.Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut Melakukan Razia Terhadap Kamar Hunian Warga Binaan

0 245

P.Siantar,pelitarakyat.co.id.Selama tiga Minggu menjabat,Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) P.Siantar  dan jajaran telah melakukan lebih dari 10 kali Penggeledahan dan pemeriksaan (Razia) seperti dilaksanakan Selasa 14/12 2020 pukul 21.00 Wib. terhadap kamar hunian Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan hasilnya di temukan Handphone dan lainnya namun tidak di temukan adanya Narkoba dan sejenisnya, seperti yang “didengung-dengungkan” selama ini,setelah dijabat Raymon Andika Girsang sebagai Ka.KPLP yang baru.

Raymon Andika Girsang KPLP Lapas II A P.Siantar.

Sikap tegas ditunjukkan oleh Ka.KPLP yang dilantik tanggal 25 November 2021 lalu untuk menertibkan segala bentuk pelanggaran di dalam lapas, mulai dari straffsell dan registrasi F (pencabutan remisi dan pembatalan Integrasi / Asimilasi) bagi WBP yang melakukan pelanggaran peraturan dan tata tertib bahkan diusulkan agar di pindahkan untuk mendapatkan pembinaan di Lapas lain.

Raymon Andika Girsang yang sebelum nya menjabat sebagai Kasi kegiatan Kerja di Lapas kelas IIa Binjai bekerja sama dengan Kasi Kegiatan Kerja Lapas kelas II A Pematang Siantar H.Hutauruk, SH dalam berbagi pengalaman dan saran dalam mengembangkan kreatifitas WBP melakukan Edukasi dan Pelatihan kemandirian, seperti sektor Pertanian dengan cara media Tanah dan media Hidroponik, sektor perikanan dan kerajinan tangan WBP dalam membuat Miniatur ,meubel, ulos tenun tradisional, produksi bakery dan lainnya.

Dalam membangun lapas yang produktif tidak lepas dari sisi keamanan, maka dari itu Ka.KPLP siap bersinergi dengan Seksi lain nya untuk mewujudkan proses pembinaan dan menuju lapas yang Produktif. Sementara orang tua warga binaan berharap dan cendrung menyakini dengan sikap tegas Raymon Andika Girsang mudah-mudahan kondisi lapas akan berubah lebih baik lagi sebagaimana diharapkan.(Tim)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.