Pembawa Aspirasi Rakyat

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurhikmah Cirendeu Butuhkan Bantuan Sarana Dan Prasarana Guna Menunjang Kegiatan Belajar Mengajar

0 233

LEBAK,pelitarakyat.co.id, Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Nurhikmah  Kampung Cirendeu Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak Banten , membutuhkan tambahan sarana ruang kelas baru dan  beberapa unit perangkat komputer guna menunjang proses belajar mengajar. Demikian kata Kusnaedi, Kapala Sekolah Madrasah ketika bersua dengan awak pewarta pelitarakyat.co.id.

Kepada pelitarakyat.co.id, Kusnaedi  mengaku sangat prihatin melihat kondisi ruang kelas yang  hanya berjumlah 6 ruangan di pakai 86 siswa dan 2 diantaranya dalam kondisi rusak berat .

“Selain itu, ruang guru dan WC serta sarana dan prasarana lainnya sangat memprihatinkan untuk dijadikan sebagai penunjang kegiatan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar),” ungkapnya.

Padahal, menurutnya, setiap siswa-siswi ingin memiliki fasilitas pendidikan yang nyaman dan tentram sehingga menambah semangat mereka untuk melakukan kegiatan belajar.

“Para dewan guru juga sangat mengharapkan adanya ruang kelas baru juga renovasi ruang kelas agar kami nyaman menjalankan tugas mengajar,” tambahnya.

Selain itu, Madrasah Ibtidaiyah Nurhikmah membutuhkan beberapa Unit Komputer Untuk kegiatan Asesmen Nasional berbasis komputer(ANBK) dan Assesmen kompetensi Madrasah Indonesia(AKMI) .

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar pemerintah melakukan pemantauan dan evalusi serta meninjau sekolah agar Madrasah Ibtidaiyah Nurhikmah layak dapat bantuan ruang kelas baru dan juga renovasi.

“Maka dari itu kami harapkan kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama tingkat Pusat,Provinsi dan  Daerah dapat memperhatikan yayasan kami,” harapnya.(Azis Nawawi)

Editor : Tony S

Leave A Reply

Your email address will not be published.