Pembawa Aspirasi Rakyat

ASN SMPN 5 Tamsel Peduli Masyarakat Sekitar

0

Kab.Bekasi,pelitarakyat.co.id. Di era pandemi Covid-19 yang belum juga usai , permasalahannya bukan hanya pada kesehatan warga, namun juga berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat. Karena akibat pandemi ini banyak warga yang di berhentikan dari pekerjaannya (PHK)

Hal tersebut turut dirasakan oleh para ASN,khususnya yang bertugas di SMPN 5 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi . Dimana dengan sigap dan tanggap telah mengumpulkan sedikit dari rezekinya.
Untuk membantu masyarakat yang terdampak Virus Covid -19,.

ASN SMPN 5 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi membagikan lima puluh paket sembako kepada warga di lingkungan SMPN 5 Tambun Selatan pada Jumat (13/8/2021).

Supaya tidak menimbulkan kerumunan, Kepala Sekolah SMPN 5 Tambun Selatan bersama dengan para guru memberikan sembako secara blusukan kepada pedagang kecil yang ada di dekat SMPN 5 Tambun Selatan dengan mengedepankan prosedur protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker.

Rija Sudrajat, S.Pd. MM.Pd,. mengatakan bahwa , meski sudah 16 bulan lamanya Virus Covid -19 telah melumpuhkan perekonomian masyarakat,namun penghasilan para ASN tidak berpengaruh, “ hari ini ASN SMPN 5 Tambun Selatan akan berbagi , kenapa ASN berbagi ? Karena sampai saat ini satu satunya pegawai pemerintah yang tidak terpengaruh penghasilanya selama Pandemi Covid -19 ,oleh karena itu sebagai rasa syukur , maka ASN SMPN 5 Tambun Selatan berbagi kasih , mudah-mudahan nanti apa yang kita berikan bermanfaat dan bisa dimanfaatkan untuk keluarga.”ungkapnya.

Selain memberikan lima puluh lima paket sembako kepada warga sekitar,SMPN 5 Tambun Selatan juga membagikan buku tulis, TipeX dan balpoin kepada 150 pemegang Kartu Program Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat Siswa dan siswi SMPN 5 Tambun Selatan.

Kepala SMPN 5 Tambun Selatan Rija Sudrajat, S.Pd. MM.Pd menambahkan,bahwa pemberian buku tulis, TipeX dan balpoin kepada 150 siswa dan siswi pemegang Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia sehat merupakan program kegiatan SMPN 5 Tambun Selatan. “ untuk anak anakku,( siswa /siswi ).

Dari pantauan awak media, pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar dan pembagian buku tulis ,TipeX dan Balpoin untuk 150 siswa pemegang kartu PIP dan KIS berjalan dengan baik, para ASN SMPN 5 Tambun Selatan yang ikut ambil bagian diacara tersebut mengatakan sangat bahagia karena bisa berbagi dengan warga sekitar, “ alhamdulilah hari ini kita masih diberikan kesehatan dan risky oleh Allah Subhanahu wa ta’ala sehingga kita para ASN SMPN 5 Tambun Selatan bisa berbagi dengan saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya sembari menutup perbincangannya dengan awak media.(Yohanes)

Leave A Reply

Your email address will not be published.