Pembawa Aspirasi Rakyat

Sarasehan Kawula Muda Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) Dalam Rangka HUT RI ke-76

0 190

Jakarta,pelitarakyat.co.id. Ditengah peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun, kawula muda Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) menyambut hari yang bermakna ini dengan mengadakan acara sarasehan secara daring. Acara ini dilaksanakan untuk membangkitkan semangat para kawula muda simbolon.

Sarasehan ini diikuti oleh 500 lebih partisipan dari seluruh Indonesia dan dari penjuru dunia para kawula muda Simbolon. Dengan menghadirkan narasumber yang begitu diminati kawula muda dan merupakan inspirasi kawula muda seperti Gubernur Jawa Barat,Dr.H.Mochamad Ridwan Kamil,S.T,M.U.D dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia,SE.

Ketua Umum PSBI,DR.Effendi Muara Sakti Simbolon dalam sambutannya menekankan kiranya kawula muda Simbolon ikut dan menjadi pemenang dalam kancah era digital sekarang ini dan sekaligus menyapa Gubernur Jawa Barat, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil,S.T.,M.U.D dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia sebagai naras umber dalam acara sarasehan ini.

Gubernur Jawa Barat dalam paparannya mengutarakan bahwa Seringkali kita memperbesar perbedaan,lupa akan adanya persamaan dan masalah bangsa ini yang utama adalah Masalah Kita Mudah Bertengkar,ujarnya

Ridwan Kamil, sembari mengajak,”Mari” kawula muda Simbolon untuk selalu membangun dialog-dialog dan pesan saya,”kalau bisa lakukan dialog dengan orang yang tidak sama pandangan,akan tetapi berdialoglah dengan yang berbeda pendapat,berbeda cara pandang dan menghormati perbedaan tetapi menghargai cara menyampaikannya”,ajaknya.

Diakhir paparannya,Gubernur Jawa Barat menekankan akan Tantangan dan Peluang yang harus dimiliki kawula muda Simbolon untuk menjadi pemenang harus memiliki Comunication Skill,Negosiation Skill,Leadership Skill dan digital.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia,SE.dalam paparannya mengajak kawula muda Simbolon untuk menjadi Simbolon yang gilang-gemilang dari bila ingin jadi pengusaha yang terpenting adalah kejujuran, dan bisa dipercaya”, katanya

Ketua Panitia Dr.L.Arliman Simbolon dalam sambutannya mengatakan,dengan diadakannya acara sarasehan tersebut akan tercipta keakraban diantara kawula muda Simbolon maupun keluarga besar Simbolon untuk menjadi lebih rekat dan lebih dekat lagi.

Acara sarasehan dan juga bertepatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan salah satu momen penting. tanggal 17 Agustus 1945 adalah momen bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, perjuangan pahlawan kita terdahulu terbayar dengan kebebasan kita dari penjajahan dan menyatakan kemerdekaan setelah perjuangan panjang negeri ini, tentunya momen kenmerdekaan ini tidak boleh putus begitu saja , sebagai pemuda penerus bangsa, kita harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi”, ujarnya pada selasa (17/08/2021).

Diharapkan dalam peringatan acara hari kemerdekaan Indonesia ini, kita bisa memaknai lebih dalam lagi tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.(Nes)

Leave A Reply

Your email address will not be published.