Pembawa Aspirasi Rakyat

Dihadiri 160 Partisipan, Webinar ‘Body Positivity : Keep Unhealthy Body?’, Berjalan dengan Sukses.

0 306

Bekasi,pelitarakyat.co.id. Tim Research And Campaign Youthped.id, mengadakan webinar dengan tema Body Positivity : Keep Unhealty Body?. Webinar kali ini diisi oleh dua pembicara. Pembicara pertama,Hani Kumala, M.Psi.,seorang psikolog klinis dewasa dan yang kedua Yohanes Sitohang, yang merupakan Body Transform Fighter.

Hani Kumala, M.Psi,Psikolog,kepada peserta memaparkan bahwa “ Body Positivity itu Menerima, mensyukuri, dan memiliki mindset kalau tubuh kita sempurna dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki”, pada Kamis (12/08/2021).

Dari pemaparan materi tersebut ada hal positif yang bisa di ambil, bahwa kita harus mensyukuri ataupun mencintai apapun itu kelebihan dan kekurangan kita. Pemaparan tersebut juga menjadikan motivasi, kepada para partisipan untuk lebih semangat kedepannya.

Sementara itu pembicara kedua, Yohanes Sitohang mengajak para partisipan mencintai apa yang sudah ada, dan dari pemaparan materi tersebut, berangkat dari pengalaman masa insecure pembicara itu sendiri, sehingga cukup nyambung dengan keadaan yang sedang di alami kawula muda saat ini. “Pada akhirnya pun saya sadar memang hidup ini tidak akan bisa menyenangkan semua orang, cukup tutup telinga untuk orang yang tidak suka dengan kita, tetap lakukan hal yang menjadi kesenangan kalian terus yaa”. Ujar Yohanes di webinar itu tersebut.

Selain itu Nabila Cahya Pramita Selaku Project Manager dari webinar kali ini , memberitahu alasan dia membawa tema ini yaitu “ karena lingkungan sekitar dan, banyak sekali di media sosial seperti Instagram, Tiktok dan media sosial lainnya menjunjung tinggi body positivity, menurut saya seakan-akan semua hal yang berhubungan dengan ketidak sehatan tubuh itu dinggap sebagai body positivity, misalnya ada orang yang kegemukan atau ada orang yang terlalu kurus, kan itu tidak bagus untuk kesehatan seseorang dan itu dianggap sebagai Body Positivity, kenapa saya angkat tema ini juga karena menurut saya tema ini sangat sensitif dan perlu ada edukasi semua tentang hal body positivity, Ucap Nabila kepada pelitarakyat.co.id, Sabtu(15/08/2021).

Diharapkan materi webinar ini tidak berenti disaat webinar itu saja, melainkan materi tersebut bisa menjadi pembelajaran dan memaknai dari pengalaman dua pembicara tersebut. (nes)

Leave A Reply

Your email address will not be published.