Pembawa Aspirasi Rakyat

Jumlah Kasus Positif Turun Selama PPKM

0 86

SUKABUMI, pelitarakyat.co.id. Gubernur Jawa Barat H.M Ridwan Kamil ini, memimpin Rapat Koordinasi secara virtual, Selasa ( 10/08). Rakor yang diikuti Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat dari Pendopo Sukabumi. Dalam arahannya, H.M Ridwan Kamil mengatakan, banyak hal baik terkait penanganan covid 19 di Jawa Barat selama pelaksanaan PPKM, mulai dari penurunan jumlah kasus positif, kenaikan jumlah pasien sembuh, hingga bed occupancy rate (BOR) yang menurun.

“BOR kita menurun hingga di angka 42 persen. Jaga momentum turunnya kasus ini dengan peningkatan vaksinasi”, ujarnya. Mengenai peningkatan Vaksinasi,  SDM di Puskesmas harus dimakskmalkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Sehingga, target vaksinasi selesai di Desember 2021 bisa tecapai. “Sinkronkan strategi vaksinasi agar target kita tercapai”, ucapnya.

Rencananya,  Kang Emil akan menyediakan ruang vaksinasi di pusat perbelanjaan. Hal itu untuk meningkatkan persentase vaksinasi dan membantu pengunjung mal untuk divaksin. Apalagi di penerapan PPKM ini, pusat perbelanjaan akan diujicoba untuk dibuka dengan kapasitas 25 persen. “Syarat pengunjung bisa masuk ke mall itu ada dua. Pertama sudah divaksin dan ke dua melakukan PCR antigen.  Lewat konsep (menyediakan ruangan di pusat perbelanjaan) ini, pengunjung yang belum divaksin, bisa kita vaksin”, ungkapnya.

Selain itu, Kang Emil mempersilahkan restoran yang memiliki ruangan outdoor untuk makan di tempat. Hal itu seperti warung makan lainnya, namun tetap dibatasi. “Kalau restorannya indoor 100 persen, take away,”pungkasnya. ( e_y4ni3/Diskominfosan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.