Pembawa Aspirasi Rakyat

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya Resmikan Jembatan Cikidang-Cisitu Lebak Banten

0 442

Lebak-pelitaRAKYAT.co.id, Bupati Lebak Banten, Hj. Iti Octavia Jayabaya, Sabtu 22 Mei 2021 meresmikan Jembatan Cikidang-Cisitudi Kecamatan Cibeber Kab. Banten. Seremonial peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dan juga terpantau di acara peresmian, mantan Bupati Lebak H.Mulyadi Jayabaya.

Pembangunan jembatan ini  menghubungkan Desa Kujangsari, Desa Ditumulya dan Desa Cisungsang, yang  secara administratif masuk ke Desa Kujangsari berada di wilayah adat Kasepuhan Cisitu.

H. Yoyo Yohenda salah seorang  Tokoh Kasepuhan masyarakat Cisitu, kepada media menjelaskan  kronologis pembangunan Jembatan Cikidang-Cisitu dari kondisi  jembatan yang darurat hingga pembangunan ketahap permanen.

“Dengan diresmikannya Jembatan Cikidang-Cisitu kini masyarakat Kujang Sari dan Situ Mulya maupun masyarakat sekitarnya bisa merasakan kembali fungsi jembatan tersebut setelah sempat tidak bisa di gunakan  masyarakat terlebih  kendaraan yang melintas karna kondisi jembatan t sempat  roboh dan rusak total hingga tidak bisa di gunakan” ujar Yoyo.

Yoyo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lebak Hj.Iti Octavia Jayabaya, H.Mulyadi Jayabaya ( mantan Bupati Lebak Dua Periode-red),  Kapolres Lebak, Dandim Lebak, Camat Cibeber dan jajaran Kepala Desa Situ Mulya Kepala Desa Kujang Sari , serta seluruh Kasepuhan  yang telah bahu membahu bersatu dan berjuang bersama mewujudkan pembangunan jembatan tersebut.  “Alhamduliah hari ini jembatan yang memakan waktu 90 hari kerja ini, sudah di resmikan penggunaannya oleh Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya. Jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan program peningkatan ekonomi,” pungkasnya  .(Azis Nawawi/* red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.