Pembawa Aspirasi Rakyat

Kelola Wahana Renang di Tengah Pandemi, Pengelola Tirtamas Akui Penurunan Omset Capai 40 Persen

0 497

BEKASI, pelitarakyat.co.id, Tidak mudah mengelola sebuah tempat wisata dan wahana di tengah pandemi covid 19. Omset menurun berdampak pada karyawan.

Wahana Renang Tirtamas Galaxy, yang terletak di Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi juga terdampak mengalami penurunan omset di tengah pandemi.

Menurut Manager Operasional Tirtamas, Sinar Mentari, Omset wahana juga menentukan dampak kepada para karyawan. Semenjak covid menyerang Kota Bekasi, pengurangan karyawan juga dilakukan karena keterbatasan cash flow yang menurun.

“Kita dengan terpaksa juga mengurangi karyawan, dengan omset menurun sampai sekitar 4 persen. Dan managemen terpaksa mengurangi karyawan,” ungkap Sinar kepada Pelita Rakyat Grup, Senin (17/5/2021).

Apa sih perbedaan Omset sebelum covid dan sesudah pandemi covid melanda ?

“Sebelum covid perhari kita bisa kedatangan pengunjung mencapai 3000 orang. Selama pandemi perhari hanya 1000 pengunjung,” papar Sinar mengeluh.

Dia juga mengakui, selama dua tahun ini sudah merumahkan beberapa karyawan. Hal itu dilakukan manageman dikarenakan omset yang terus menurun.

Kendati begitu, bagi karyawan yang masih bekerja tetap diberikan tunjangan hari raya (THR). Karena menurutnya itu sudah kewajiban.

Sinar menjelaskan, pasca Hari Raya Idul Fitri Tirtamas memberlakukan jam operasional sesuai aturan pemerintah setempat.

Setiap harinya Tirtamas buka operasional pada pukul 10.00 WIB, dan tutup pada 18.00 WIB. Tentu sesuai protokol kesehatan dengan membatasi sejumlah 25 persen pengunjung yang masuk arena wahana kolam renang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.