Pembawa Aspirasi Rakyat

Pra Mubes Sitohang Indonesia Tahun 2021 Berlangsung Sukses

0 557

TEMA : “ KASIH MEMPERERAT PERSAUDARAAN KELUARGA BESAR SITOHANG

BEKASI,Pelita RAKYAT.Co.id.Dilandasi dengan semangat kebersamaan dan Keperdulian terhadap sesama pomparan Ompu Pangaribuan Sitohang di seluruh Indonesia,pelaksanaan Pra Musyawarah Besar (Pra Mubes) Punguan Sitohang Dohot Boruna (PSB) Indonesia pada tanggal 17 Februari 2021 bertempat Ballroom Toton Baho berlangsung sukses.

Pra Mubes PSB Indonesia hadir dengan  tema,”Kasih Mempererat Persaudaraan Keluarga Besar Sitohang”.

Peserta Pra Mubes PSB terdiri dari utusan beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC),Dewan Pimpinan Pusat (DPC), para Penasehat DPP dan DPW.

Pembina DPP PSB Indonesia (Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH
Ketua Panitia Mubes ke-IV (Biman Sitohang,SE)
Penasehat DPP PSB Indonesia (Drs. AI.Sitohang
Sekum DPP PSB Indonesia (Lekanor Sitohang,SE)

Kegiatan Pra Mubes PSB Indonesia Resmi Dibuka dan Ditutup oleh Pembina PSB Indonesia,Irjen Pol (P) Ricky HP.Sitohang,SH,MH.

Irjen Pol. (P) Ricky HP.Sitohang,SH,MH. Dalam sambutan pembukaannya menekankan agar seluruh Pomparan Ompu Pangaribuan Sitohang dimanapun berada bersatu padu dalam kasih persaudaraan yang hakiki,karena kita adalah satu keturunan yang tidak dapat terpisahkan,ungkapnya.

Kepada peserta Pra Mubes berpesan agar dalam rapat yang dilaksanakan,khususnya rapat rapat komisi agar serius dan menghasilkan suatu draf yang baik untuk dibawakan ke Mubes Bulan April 2021.

Ditambahkannya,dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan pengurus hari ini, tampak organisasi menggeliat dan tidak vakum. Sehingga  progres kepengurusan berjalan dengan baik dan sesuai yang direncanakan.

Pembina kepada Panitia berpesan agar dalam pelaksanaan Pra Mubes sampai Mubes yang direncanakan Bulan April 2021 dirancang dengan baik dan benar benar menampung inspirasi dari para peserta rapat.

Diakhir sambutannya,Pembina berpesan agar dalam kepengurusan DPP PSB yang baru nanti benar benar melaksanakan hasil Mubes. Dan sesuai Program Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir dimana Kabupaten Samosir merupakan salah satu Destinasi Dunia yang harus dikunjungi.

“Jadi harapan saya sebagai Pembina Punguan kepada calon pengurus yang baru,kiranya benar benar memperhatikan apa yang telah digariskan pemerintah setempat, sehingga kita wajib mempersiapkan diri, seperti perbaikan jalan menuju tugu harus skala prioritas dan juga daya tarik lainnya agar masyarakat mau berkunjung ke tugu tersebut,demikian sambutan Pembina DPP PSB Indonesia,Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH.

Ketua Panitia Mubes PSB Indonesia,Biman Sitohang,SE yang didampingi Sekretaris Panitia, Richard Sitohang SH mengatakan bahwa Pra Mubes dilaksanakan guna Pembahasan draft materi Mubes dan  program lainnya, koordinasi dan pembahasan draft materi Mubes dan Menentukan bentuk atau model sidang/rapat/diskusi.

“Pembacaan Hasil Rapat Komisi 1-2-3”
“Rapat Komisi 1 Yang DIpimimpin Richard Sitohang SH”
“Rapat Komisi 2 Dipimpin Tua Sitohang”
“Rapat Komisi 3 Dipimpin Bosman Sitohang”

Jadi kami akan melaksanakan perhelatan ini dengan baik dan sempurna dengan dilandasi kasih sesuai dengan tema Mubes.

Setelah selesai pelaksanaan Pra Mubes, kami dari panitia akan melaksanakan persiapan yang lebih baik menuju Mubes, salah satunya mulai hari ini resmi kami buka penjaringan Calon Ketua Umum DPP PSB Indonesia. “Yang tentunya dengan beberapa kriteria yang telah disusun peserta Rapat Komisi 2 (dua)”,ujar Biman Sitohang.

Richard Sitohang SH sebagai Sekretaris Panitia menambahkan bahwa pelaksanaan Pra Mubes sampai Mubes akan dibahas Perubahan dan Pemuktahiran Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Punguan Sitohang dohot Boru Se-Indonesia.

Pemberlakuan dan Penerapan Anggaran Dasar PSB Se-Indonesia secara umum untuk seluruh DPW dan DPC,Pembahasan masalah Paradaton di lingkungan Keluarga Besar PSB Se-Indonesia,Pergantian Kepengurusan PSB Se-Indonesia dan Membuat Garis Besar Haluan Punguan Sitohang  dohot Boruna,demikian Sekretaris Panitia kepada Media sembari menutup perbincangannya.

Lain halnya Penasehat DPP PSB Indonesia. Drs. AI.Sitohang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pembina DPP PSB Indonseia,Irjen Pol Ricky HP.Sitohang,SH,H dan Panitia pelaksana Mubes  ke IV.

Saya menyoroti Kedudukan Pembina sangat diharapkan dan dibutuhkan di Marga Sitohang,seperti yang kita lihat semenjak adanya Pembina di dalam Struktur Kepengurusan DPP dan DPW tampak Punguan hidup dan menggeliat. Jadi kepada peserta Rapat Pra Mubes agar benar benar memperhatikan kedudukan Pembina di dalam AD dan ART harus ada terus.

Diakhir sambutan Penasehat DPP yang sering disebut Ama Donna, berpesan kepada panitia Mubes agar apa yang baik hari ini terlaksana oleh panitia, kiranya teruslah dipupuk dan dilaksanakan sampai tiba saatnya perhelatan Mubes pada bulan April tahun 2021,ujarnya. (RED)

Leave A Reply

Your email address will not be published.