Pembawa Aspirasi Rakyat

Batik Bekasi Dapat Penghargaan di Jabar

0 167

 

BEKASI,pelitarakyat.co.id Komunitas Batik Bekasi (Kombas) mendapatkan penghargaan dari Dinas Perindustrian dan KNPI Jawa Barat (Jabar).

Penghargaan tersebut masuk nominasi inovator industri kreatif dalam penilaian tentang historis batik bekasi, pada acara Pekan Industri kreatif Muda Jawa Barat.

Selain penghargaan, Kombas juga mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 1 Juta, serta mendapatkan buku tentang UMKM.

Achmad Maulana, selaku perwakilan dari Kombas Kota Bekasi mengatakan, selaku pemuda Kota Bekasi yang mewakili Komnas Kota Bekasi merasa sangat bangga mendapatkan penghargaan.

“Kalau kita memang sejak mahasiswa sudah menekuni batik, dan juga ikut mengembangkan batik Bekasi melalui Kombas,”ungkap Achmad, di Kantor Sekretariat Komnas Kota Bekasi, Rabu (25/11/2020).

Selaku salah satu pengurus KNPI Kota Bekasi, yakni Ketua KNPI PK Medan Satria dirinya mengaku sangat puas atas kerja kerasnya selama ini. “Saya yakin bisa terus mengembangkan batik bekasi melalui Kombas secara profesional,” kata Achmad.

Dengan menciptakan 12 pakem icon batik bekasi yang sudah disahkan melalui HAKI, Kombas akan terus meraih penghargaan hingga batik bekasi bisa dikenal se-Indonesia.

Bersama Ketua KNPI Kota Bekasi, Benny Surya, Achmad membawa hasil kreasi batik bekasi, udeng, dan kipas dengan motif batik bekasi.

Sementara, Ketua Kombas Kota Bekasi Barito Hakim Putra mengapresiasi kegiatan yang di helat oleh DPD KNPI Jabar.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena bisa bisa jadi inspirasi bagi DPD KNPI Kota/ Kabupaten,”tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Barito dengan harapankan agar kedepan perlu juga acara yang sama dilaksanakan oleh tingkat Kota dan kabupaten. “Jelas dengan adanya kegiatan di tingkat Kota dan Kabupaten bisa menumbuhkan semangat bagi pemuda untuk berkreatifitas,” tukas Barito yang juga selaku Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bekasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.