Pembawa Aspirasi Rakyat

Potensi Bagus, Cabor eSport Akan Wadahi Gaming di Kota Bekasi

0 182

Kota Bekasi, Pelitarakyat.co.id – Cabang Olahraga electronic Sport (Cabor eSport) merupakan salah satu kegemaran milenial yang memiliki nilai tinggi di zaman teknologi berkembang.

Seperti dilansir dari Games.grid.id, saat ini dunia gaming telah berubah menjadi sesuatu yang punya potensi, menjanjikan dan lebih kompetitif berkat kehadiran eSport.

Adanya eSport dengan segala benefit yang bisa didapatkannya pun berhasil mematahkan stigma buruk bermain game, terutama untuk anak-anak. Karena secara harfiah eSport merupakan singkatan dari electronic sport atau olahraga elektronik.

Saat ini, kaum milenial di Kota Bekasi mulai menciptakan wadah bagi gaming yang sudah sejak lama berpotensi di Wilayah Kota Bekasi.

Seperti diketahui, Pengurus Besar (PB) Cabor eSport dan Provinsi Jawa Barat sudah terbentuk, dan dilanjutkan dengan memberikan mandat kepada Kota dan Kabupaten untuk membentuk kepengurusan Cabor eSport di Kota Bekasi.

“Alhamdulillah kepengurusan Calon Cabor eSport di Kota Bekasi sudah terbentuk, dan kita juga sudah melaksanakan kordinasi ke KONI Kota Bekasi beberapa hari yang lalu,” ungkap Ketua Calon Cabor eSport Kota Bekasi, Ahmad Faisal Hermawan, di Bekasi Timur, Sabtu (7/11/2020).

Dikatakan, eSport merupakan salah satu Cabor baru di Indonesia. PB eSport dan Provinsi Jabar sudah terbentuk dan kini Kota Bekasi sedang dalam proses pembentukan.

“Saya dan Arman mendapatkan mandat dari Provinsi Jabar untuk membentuk kepengurusan di kota Bekasi. Saya yakin Cabor eSport bisa menjadi wadah bagi gaming milenial,” beber Faisal.

Yang pasti, jelas Faisal, calon pengurus eSport di Kota Bekasi sudah terbentuk dengan jumlah 19 orang pengurus. “Kemarin kita sudah melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri ke KONI Kota Bekasi, dan diterima langsung oleh Ketua KONI Kota Bekasi,”ujarnya.

Dia berharap, kehadiran eSport yang merupakan cabor baru bisa diterima oleh KONI Kota Bekasi dan masyarakat Kota Bekasi. Karena menurutnya, kehadiran eSport bisa menjadi wadah milenial meskipun cabor ini baru di Kota Bekasi, tetapi potensi di Kota Bekasi sangat bagus. Nantinya tinggal Cabor eSport selaku wadah, apakah bisa menjaga dan mengarahkan atlet atau pemain yang sudah berjalan di kota bekasi.

“Prinsipnya kehadiran kami bertujuan agar eSport di Kota Bekasi bisa lebih tertata, rapih dan bisa menjadi juara 1 pada Porda Jabar selanjutnya,”tukas Faisal.

Senada dikatakan Wakil Ketua Bidang Kompetisi eSport Kota Bekasi, Agustian, penggemar eSport sudah banyak di Kota Bekasi, seperti freefire (FF) dan mobile legend, sudah terbentuk komunitasnya.

Menurutnya, sekitar 70 persen pemuda di Kota Bekasi gemar bermain game online berbasis team work. “Kita berharap bisa mengembangkan gaming di Kota Bekasi dan menjadi nomor satu pada Porda,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan menyambut baik pengajuan dan kordinasi dari Calon Cabor eSport di Kota Bekasi.

“Tentu kita menyambut baik dengan adanya Cabor baru, mudah-mudahan bisa mengikuti pertandingan di Porda dan tentu akan menambah medali bagi Kota Bekasi di Porda nanti,” ungkap Ian sapaan akrab Ketua KONI Kota Bekasi, melalui telepon seluler, Jumat (6/11).

Dijelaskan, pengurus eSport Kota Bekasi sudah terbentuk, setelah mendapatkan mandat dari provinsi untuk membentuk kepengurusan di kota bekasi.

Diakuinya Cabor eSport memang sudah terbentuk di tingkat pusat dan provinsi, maka dilanjutkan membentuk kepengurusan di setiap kota dan kabupaten.

Lebih jelas Ian mengatakan, untuk membentuk kepengurusan baru, maka dikeluarkan mandat dari provinsi. Kemudian kepengurusan Kota Bekasi yang sudah terbentuk melakukan kordinasi dengan KONI Kota Bekasi.

Nantinya, setelah ditetapkan di KONI Jawa Barat, berbagai Cabor yang akan dipertandingkan di Porda nanti, diharapkan Cabor eSport ini juga masuk untuk dipertandingkan di Porda tahun berikutnya.

“Setelah terbentuk nanti, yang pasti kita akan menyiapkan atlet kita dari cabor tersebut, mudah-mudahan bisa menambah medali bagi Kota Bekasi,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.