Pembawa Aspirasi Rakyat

Mahasiswa Hujani Kantor DPRD Kalbar Dengan Batu

0

Pontianak,pelitarakyat.co.id, Aksi demo tolak pengesahan Undang – Undang Omnibus Law yang telah ditetapkan DPR, dan aksi demo juga terjadi di Pontianak Kalimantan barag, aksi demo yang digelar oleh ribuan mahasiswa, di Halaman Kantor DPRD Kalimantan Barat berujung ricuh, Kamis (8/10).

Suasana sempat memanas ketika masa berusaha memaksa masuk kedalam gedung DPRD dan ditahan oleh petugas kepolisian yang berjaga tepat di tangga lobi Kantor DPRD.

Aksi saling dorong pun tak terhindarkan, beruntung situasi cepat kondusif dan peserta aksi kembali ke teras dan halaman kantor DPRD. Sejumlah anggota DPRD pun berusaha membujuk masa untuk menggelar Audiensi didalam salah satu ruangan kantor DPRD, namun hal tersebut di tolak oleh Mahasiswa.

Merasa aspirasi tidak direspon, membuat ribuan mahasiswa emosi dan melempari Kantor DPRD Kalimantan Barat dengan batu sehingga kaca – kaca di kantor tersebut menjadi pecah.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Kalbar, Angeline Fremalco, saat akan memberikan tanggapan, malah dilelempari pakai botol minuman oleh salah satu mahasiswa. Lemparan tersebut nyaris mengenai wajah Angeline. Dan Angeline diamankan petugas dibawa masuk ke dalam ruangan. Ribuan mahasiswa semakin nekat dengan membakar ban dan melempari batu. Aksi mereka tidak dapat diredam, polisi akhirnya melemparkan gas air mata pada kerumunan mahasiswa untuk membubarkan massa.

Sontak mahasiswa berhamburan membubarkan kerumunan. Terpantau beberapa mahasiswa juga jatuh pingsan karena aksi yang berujung ricuh tersebut.(GUN )

Leave A Reply

Your email address will not be published.