Pembawa Aspirasi Rakyat

Pj.Bupati Bengkayang : Banyak aset Bengkayang yang tumpang tindih

0 118

Bengkayang,pelitarakyat.co.id,Perwakilan BPK RI bersama PJ Bupati Bengkayang Yohanes Budiman dan OPD terkait, Rabu (07/10/2020), melakukan pembahasan asset di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Pj Bupati Yohanes Budiman menjelaskan, terkait salah satu persoalan asset adalah masih adanya tumbang tindih asset daerah yang berkaitan dengan persoalan daerah pemekaran serta masih belum tertibnya penataan asset yang dilakukan selama ini. “Saya meminta kepada OPD yang menjadi leading sektor melacak asset-asset daerah, terutama asset tidak bergerak seperti tanah untuk menjadi prioritas segera diselesaikan admistrasinya,” lanjut dia.

Guna mempercepat penyeselesaian masalah aset ini, PJ Bupati meminta sekretaris Daerah membentuk tim percepatan penyeselesaian asset Daerah Kabupaten Bengkayang , serta mentiadakan regulasi tentang penghapusan asset yang belum pernah dibuat selama ini.

Menurut PJ Bupati Yohanes Budiman, berdasarkan informasi dari pihak Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Bengkayang, masih ada sejumlah besar asset daerah terutama tanah yang tidak dapat di tindak lanjut terkait sertifikat hak milik, karena minimnya ketersediaan persyaratan administrasi. ( GUN )

Leave A Reply

Your email address will not be published.