Pembawa Aspirasi Rakyat

Wakil Bupati Sigi Resmi Membuka Kejuaraan Sepakbola se-Kecamatan Pipikoro

0

Wakil Bupati Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,M.Si saat membuka kegiatan turnamen sepak bola yang di tandai dengan penendangan bola.

SIGI,pelitarakyat.co.id – Wakil Bupati Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,M.Si menghadiri Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan Pipikoro tahun 2024 pada Jumat,(9/8/2024) bertempat di Desa Lonebasa  dan sekaligus membuka kegiatan turnamen sepak bola yang di tandai dengan penendangan bola.

Dengan mengucapkan Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa Wakil Bupati Sigi atas nama pemerintah Kabupaten Sigi dengan Resmi  membuka kegiatan PHBN.  

Salam olah raga dan “Selamat Bertanding” kepada seluruh peserta pertandingan dari 19 desa se-Kecamatan Pipikoro,ujar Wakil Bupati Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE.,M.Si saat membuka acara PHBN

Wakil Bupati Sigi Dr.Samuel Yansen Pongi,SE.,M.Si Juga berrjanji akan memberi hadiah kepada Juara 1 ,2 dan 3.

Wakil Bupati Sigi kepada Pelita RAKYAT mengatakan sangat mengapresiasi serangkaian kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat  Kecamatan  Pipikoro dalam rangka HUT Proklamasi yang diikuti semua desa.

“Hal ini sungguh luar biasa walaupun desanya berjauhan akan tetapi kompak melaksanakan setahun sekali dan tahun ini dilaksanakan di desa Lonebasa’,ujar Wakil Bupati.

Ditambahkannya,hal tersebut dapat membangkitkan semangat kebangsaan, dan persatuan serta kekeluargaan.

Wakil Bupati Sigi berharap dengan berjalannya pertandingan sepak bola ini dapat menjunjung tinggi sportifitas, menjalin silaturahmi, keamanan dan ketertiban terjaga. “Melalui pertandingan sepak bola ini akan lahir bibit-bibit pesepakbola dari Kecamatan Pipikoro,imbuh Wakil Bupati kepada Pelita RAKYAT

Camat Pipikoro Edwin Bertonimus kepada wartawan juga mengatakan,”kegiatan olah raga dan seni PHBN adalah merupakan kalender tahunan,akan tetapi tetap memgacu terhadap aturan-aturan yang ada dan disepakati dan disetujui 19 desa yang ada dengan prinsip kewilayahan .

Diakuinya,dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun acara PHBN berhenti karena adanya wabah Covid. Barulah sekarang dimulai lagi dari tahun 2023 di desa Mapahi dengan konsep yang sama.

Harapannya dalam pelaksanaan tetap sukses,seperti tahun-tahun sebelumnya,ujar Camat yang telah mengabdi sebagai Camat Pipikoro semenjak dilantik tahun 2023.

Begitu juga Kepala Desa Lonebasa,Suwarno kepada Pelita RAKYAT mengatakan perihal sejauhmana persiapan desa Lonebasa sebagai tuan rumah.

“Berbicara masalah persiapan desa Lonebasa, Suwarno mengatakan,bahwa persiapan sudah kami persiapkan jauh-jauh sebelum acara dimulai dan kami bersama perangkat desa,BPD dan seluruh masyarakat Lonebasa,ungkap  Kades Lonebasa  Suwarno kepada Pelita RAKYAT.

Kami menyambut hangat dan berterima kasih kehadiran para peserta,karena baru kali ini acara PHBN dilaksanakan di desa kami dan menjadi tuan rumah.

Turut Hadir mantan Camat Pipikoro yang tinggal menunggu waktu akan di Lantik sebagai anggota DPRD SIGi di tanggal 30 Agustus ini,sekretaris Nakertrans Kab. Sigi, Camat Pipikoro, Sekcam Pipikoro  dan hadir pula Danramil bersama Babinsa, Kapolsek bersama kasuseptor.

Kami bersyukur dan bangga atas pelaksanaan kegiatan di desa kami yang direncanakan kegaiatan sampai acara tanggal 17 Agustus 2024 dengan berbagai acara seperti Sepak Bola, Bola Voli,Sepak Takraw, kesenian dari seluruh perwakilan desa-desa se-kecamatan Pipikoro,ungkap Suwarno yang telah 2 (dua) tahun menjabat sebagai kepala desa Lonebasa,menyudahi perbincangannya dengan Pelita RAKYAT. (Djony Salumpana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.