Pembawa Aspirasi Rakyat

Wakil Bupati Sigi : Pembangunan Pisik Berbarengan dengan Pembangunan Sumber Daya Manusia

 GEMA PENDIDIKAN SIGI “Gemakan Asa Menuju Pendidikan Berdaya”

0

Wakil Bupati Sigi,Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,MSi,(tengah) poto bersama dengan Kepala Desa Mamu,Dinas Pendidikan,para Pengajar Muda dan Anak didik.

SIGI,pelitarakyat.co.id – Kehadiran Pengajar Muda di  Kabupaten Sigi, khususnya di Kecamatan Pipikoro Desa Mamu membawa dampak yang positip bagi masyarakat setempat.

Hal tersebut terucap pada sambutan Kepala Desa Mamu,Yonatan Saludo dengan ucapan terimakasih kepada Pemda Sigi,khususnya Dinas Pendidikan Sigi yang telah mengirim Pengajar Muda untuk desanya,sehingga anak anak di desanya tidak ketingalan dengan daerah lain,ujar Kepala Desa Mamu dalam sambutanya pada Kamis (6/6).

Dinas Pendidikan yang diwakili Frans Tentenabi dalam sambutan mengatakan bahwa Pengajar-pengajar Muda adalah merupakan tenaga-tenaga muda yang punya kualitas sumber daya yang mumpuni,sehingga Dinas Pendidikan berharap pada adik Pengajar Muda untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat dan terus melaksanakan tugas-tugasnya dengan anak anak didik kami yang berada di daerah pengunungan boleh merasakan dan menikmati pendidikan yang sama dengan anak anak didik yang ditempat lain didaerah kota.

“Dengan hadirnya Pengajar Muda sangat membantu kami dari Dinas Pendidikan,’katanya dalam sambutan mewakili Dinas Pendidikan.

Begitu juga Apresiasi yang datang dari Wakil Bupati Sigi,Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,MSi,dimana dalam sambutanya diawali dengan sapaan “Selamat Pagi” yang selanjutnya dijawab sapaan dari murid SD dengan semangat, “Selamat Pagi”.

Wakil Bupati Sigi,Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,MSi,saat memberikan pertanyaan kepada  anak didik dari SD Bala Keselamatan Mamu 

Wakil Bupati sangat mengapresiasi atas kehadirian Pengajar Muda di daerah Sigi, karena mereka rela hadir di desa Mamu tanpa digaji. Pengabdian mereka menjadi contoh bagi para guru – guru yang digaji .

Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi menyoroti bahwa pembangunan dimasa pemerintahan kabupaten Sigi yang mereka pimpin mengutamakan memajukan Sumber Daya Manusia antara Pembangunan Pisik berbarengan dengan Pembangunan Sumber Daya Manusia,ungkapnya dalam sambutan dalam menghadiri kegiatan Indonesia Mengajar Gema Pendidikan Sigi dengan tema “Gunakan Asa Menuju Pendidikan Berdaya” yang berlangsung di Baruga Desa Mamu, Kecamatan Pipikoro.

Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaatkan kehadiran pengajar muda dari program Indonesia Mengajar sebaik-baiknya. Ia menekankan bahwa Kabupaten Sigi merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Tengah yang mendapat bantuan dari pengajar muda.

Pengajar Muda bersama Wakil Bupati Sigi

“Mari kita manfaatkan kehadiran pengajar muda ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita,” ujar Samuel.

Program Gema Pendidikan dari Indonesia Mengajar bertujuan untuk membentuk ekosistem pendidikan yang baik. Program ini menekankan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah atau sekolah, tetapi juga melibatkan orang tua dan lingkungan sekitar sebagai media pendidikan yang sangat penting. Gema Pendidikan Sigi telah dilaksanakan di empat desa, yaitu Desa Moa, Towulu, Berdikari, dan Desa Mamu.

Acara Indonesia Mengajar Gema Pendidikan Sigi tersebut juga dihadiri Camat Pipikoro, Dinas Pendidikan Kabupaten Sigi, tokoh adat, dan masyarakat Desa Mamu.

Wakil Bupati Samuel Yansen Pongi diakhir sambutannya berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi pendidikan di Kabupaten Sigi.  “Dengan kerjasama dan partisipasi aktif semua pihak, kita bisa mewujudkan pendidikan yang berdaya dan berkualitas,” tambahnya.

Wakil Bupati Sigi,Dr.Samuel Yansen Pongi,SE,MSi (kiri) menyerahkan Sertifikat Apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi kepada Kepala Desa Mamu,Yonatan Saludo (kanan) 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Mamu dan SD Bala Keselamatan Mamu menerima Sertifikat Apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi berupa Sertifikat Apresiasi atas terselenggaranya “Gema Pendidikan” pada 5-8 Juni 2024 di Desa Mamu,Kecamatan Pipikoro,Kabupaten Sigi.    (Djony Salumpana)

Leave A Reply

Your email address will not be published.