Pembawa Aspirasi Rakyat

SMPN 36 Berharap Disdikbud Medan Perbanyak Keigatan Dorong Kecerdasan Pelajar

0
Orang tua murid bernama Sri Andryani didampingi Juwita Rumonda salah satu Guru sekolah SMPN 36 Medan di sela kegiatan EMAS Disdikbud Medan.

MEDAN,pelitarakyat.co.id – Beberapa orang tua murid dari UPT SMP Negeri 36 Medan memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medanyang terus berinovasi dan kembangkan potensi murid dan orang tua.

Sri Andryani orang tua  murid dari siswa kelas Vll  SMPN 36 Medan berterimakasih kepada pemerintah kota Medan cq Disdikbud Kota Medan karena anaknya bisa berkesempatan masuk dalam ajang lomba Eksplorasi Murid Cerdas (EMAS) mewakili sekolah pada Sabtu (03-02-2025) siang.di taman Budaya.

Sri merasa bersyukur masih bisa memiliki anak yang siap dan mau bersekolah walaupun kehidupannya sendiri menjadi ibu sekaligus ayah untuk kedua anaknya. “Kali ini anak saya ikut lomba Pak, dan ini bukan yang pertama kali. Anak saya juga pernah menang. Saya berharap anak saya bisa mandiri dan bersemangat, tahu akan pentingnya menuntut ilmu dan patuh kepada guru,” kata Sri didampingi Juwita Rumonda salah satu Guru sekolah SMPN 36 Medan

Disebutkan, walaupun ia sebagai ibu sekaligus ayah dirumah, tapi ia tetap bersemangat. Karena kami  yang hidup pas pasan bisa berinovasi dan berkarya dengan cara kami di depan guru dan orang tua serta teman-temannya.

“Anak saya Nur Indra pernah menjuarai lomba fashion show daur ulang sebelumnya di Medan,” ujar Sri seraya menambahkan, bahwa anaknya ini untuk pertama kali mewakili SMPN 36 Medan mengikuti lomba fashion daur ulang.

Menurut Sri,  bahan daur ulang yang dipakai menjadi fashion anaknya adalah sisa plastik bekas laundry ditambahi kertas manila,goni beras 5 kg, cup Aqua gelas piringannya dan ditambahkan perhiasan dari bahan  plastik alakadarnya. “Saya mengerjakan ini sendiri dan dibantu gurunya. Cukup 2 hari persiapannya,” aku Sri.

Tak cuma itu, Sri juga berharap event event seperti ini bisa rutin diadakan Disdikbud Kota Medan karena banyak dampak positif dan bernilai kepada para orang tua dan anak. Agar para pelajar SD dan SMP bisa lebih cerdas lagi ke depan. (bar/da)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.