Pembawa Aspirasi Rakyat

Polsek Narmada Kembali Razia Belasan Warung Cafe, Berhasil Sita Ratusan Miras Tradisional

0

Lombok Barat, pelitarakyat.co.id, Polsek Narmada Polresta Mataram Polda NTB secara masif laksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menjelang perayaan Tahun Baru 2024. Kegiatan berupa penertiban Pedagang miras yang menjadi penyakit masyarakat (Pekat) yang dapat mengganggu kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Narmada, Jumat, (29/12/2023).

KRYD melibatkan TNI dan Trantib Kecamatan Narmada yang dipimpin Kapolsek Narmada Kompol Kadek Metria, S.Sos, SH, MH. Turut hadir Danramil Narmada Kapten Inf. Jendra Jolly T, Wakapolsek Narmada Iptu I Ketut Kertha Taniyasa K, Kasi Trantib Kecamatan Narmada Unardi, S.p dengan jumlah keseluruhan 30 Personil.

Kapolsek Narmada Kompol Kadek Metria S.Sos SH, MH mengatakan bahwa sebelum kegiatan, dilakukan apel Kesiapan KRYD dalam hal ini juga mengucapkan terimakasih kehadiran Danramil Narmada dan kasi Trantib Kecamatan Narmada untuk mendukung pelaksanaan kegiatan.

“Tujuan dari kegiatan ini yakni melakukan penertiban Pedagang miras yang dapat mengganggu kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Narmada, dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas pada saat menyambut malam pergantian Tahun baru 2024,”ucapnya.

Kapolsek menjelaskan target sasaran adalah warung atau cafe tuak dan tempat – tempat hiburan malam, serta melakukan himbauan dan penindakan jika ditempat tersebut menyediakan miras (Minuman Keras) tanpa ijin dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

” Dalam pelaksanaan KRYD dilaksanakan dengan dibagi menjadi 2 kelompok alhasil ada 16 Warung / cafe yakni KG, Warung J, Warung N, TB, BN, Warung P, Warung 69, Warung M, Warung BB, Warung GS, ada juga rumah NLS, Warung S, Warung N, Warung KM, Warung L dan Warung KT “, ungkapnya

“Untuk total keseluruhan barang bukti yang disita, berupa 137 botol besar minuman jenis Tuak, Brem 234 botol ukuran kecil dan minuman jenis Bir 1 botol,” jelasnya.

“KRYD berlangsung aman dan kondusif, selanjutnya barang bukti kami sita untuk dibawa ke Mapolsek Narmada “, tutupnya.(HMS/*Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.