Pembawa Aspirasi Rakyat

Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-95 Lombok Barat “PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU”

0
Foto : Diskominfotik

Gerung,pelitarakyat.co.id, “Semoga momentum hari spesial yang kita peringati hari ini dapat mendorong ibu-ibu untuk terus berdaya dalam berbagai sektor kehidupan melalui karya nyata serta pengabdian untuk kemajuan negara, bangsa, daerah dan keluarga” kata Pj Bupati Lombok Barat di Puncak Peringatan Hari Ibu ke-95. Acara yang dihelat di Aula kantor Bupati Lombok Barat pada Jum’at (22/12/2023) ini, dihadiri para pejabat daerah, pimpinan Perangkat Organisasi Daerah (OPD) unsur Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama dan Masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menyampaikan ucapan selamat Hari Ibu yang ke-95 kepada seluruh ibu-ibu Kabupaten Lombok Barat.

“Terlepas dari semua keberhasilan apresiasi dan penghargaan yang telah ibu-ibu peroleh selama ini kita semua tetap berharap agar ibu-ibu terus berkomitmen serta peduli terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Karena kami yakin ibu-ibu memiliki peran penting di semua sektor kehidupan terutama dalam hal membentuk dan menjaga keluarga mencetak generasi emas yang berkarakter berintegritas berilmu beriman cerdas dan tangguh,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, semangat ibu-ibu hendaknya terus dipupuk dan ditingkatkan sesuai dengan tema Peringatan Hari Ibu tahun 2023 ini “PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA MAJU”. “Untuk itu bagi seluruh pilar-pilar pembangunan yang ada di daerah ini baik perangkat daerah lembaga masyarakat dunia usaha dan media massa kami mengajak mari bersama-sama kita bergandengan tangan untuk mendukung serta mendorong para perempuan daerah ini agar semakin berdaya dan setara” seru Bupati Hj Sumiatun.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sedari awal tetap memiliki komitmen serta memberikan akses yang selebar-lebarnya bagi ibu-ibu Kabupaten Lombok Barat untuk ikut bersaing dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki.

Komitmen tersebut melalui akses pemberdayaan bagi ibu-ibu yang tertuangkan dalam Program Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera. Bupati mengajak para perempuan Kabupaten Lombok Barat, baik sebagai orang tua, pengurus organisasi maupun pemerhati keluarga, bersama-sama mantapkan langkah bergerak seiring sejalan bahu membahu dan bergandeng tangan untuk menjalankan peran masing-masing dalam pembangunan kabupaten tercinta. “Karena sekecil apapun peran yang akan kita jalankan tentunya memiliki nilai manfaat besar bagi daerah bangsa dan negara ini” jelas Bupati.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat Ny. Hj. Erni Zuhara Ilham mengatakan, peringatan Hari Ibu seperti di Indonesia tidaklah sama dengan peringatan Mother Day di beberapa negara lain, namun lebih mengarah pada penegakan tonggak pergerakan perempuan Indonesia dalam berkontribusi aktif memajukan bangsa.

“Peringatan hari Ibu ini adalah momen penting sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap peran luar biasa perempuan Indonesia dalam mewujudkan kehidupan bangsa serta berbagai kesempatan untuk merayakan kekuatan dan peran perempuan dalam pembangunan bangsa,” terangnya.

Ia mengatakan, pada peringatan hari Ibu tingkat kabupaten Lombok Barat tahun ini, panitia penyelenggara mengambil sub tema “Perempuan Peduli”, karena pada dasarnya sebagai perempuan Lombok Barat harus memiliki kepedulian terhadap berbagai isu yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

ini

Melalui sub tema ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berperan aktif mendukung program-program strategis pemerintah yang membutuhkan sinergi bersama seluruh masyarakat sebagai wujud nyata implementasi sub tema perempuan peduli ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, rangkaian kegiatan dalam menyambut perayaan puncak peringatan hari Ibu tingkat Kabupaten Lombok Barat ini, digelar beberapa kegiatan, seperti pengajian Akbar bersama BKMT atau Badan Kontak Majelis Taklim Lombok Barat, dan yang kedua kegiatan Bhakti Stunting yang dilaksanakan di tiga desa yang tergolong angka stuntingnya masih tinggi yakni Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong, Desa Tanak Beak Kecamatan Narmada, dan yang terakhir di Desa Lembah Sari Kecamatan Batulayar.(Diskominfotik/*red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.