Pembawa Aspirasi Rakyat

Brimob Aceh Bersama Tim Gabungan Musnahkan Ladang Mariyuana (Ganja)

0

ACEH,pelitarakyat.co.id – Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 4 Batalyon C Pelopor Pemusnahan Ladang Ganja Sinergitas Bersama Menyelamatkan Generasi Muda, Rabu (27/09/2023).

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si. Melalui Komandan Kompi 4 Batalyon C Pelopor AKP Imanta Purba,S.H. mengatakan,dalam pemberantasan narkotika jenis ganja ini kita laksanakan langsung ke sumbernya,dalam kegiatan ini Brimob bersinergi dengan Polres Gayo Lues, Kodim 0113/Gayo Lues,BNNK Gayo Lues dan Satpol PP Gayo Lues.

Pemusnahan Ladang Ganja ini di pimpin oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya,S.H., S.I.K., Tim gabungan berjalan kaki menuju ke lokasi ladang ganja,adapun luas ladang ganja ini seluas ± 5 Ha yang terletak di pegunungan desa Pepelah Kecamatan Pinding Kabupaten Gayo Lues.

Tiba di lokasi kita laksanakan Pemusnahan dengan cara dicabut dikumpulkan dan langsung di bakar,jelas Imanta.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika jenis ganja di Indonesia.

Dengan kegiatan ini kita berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap aturan hukum di Indonesia yang melarang dengan tegas adanya budidaya tanaman ganja dan masyarakat dapat beralih dari menanam ganja dengan bercocok tanam komoditas perkebunan seperti kopi, jagung, coklat dan sebagainya, Tutup Danki 4. (hms brimobaceh/BEP*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.