Pembawa Aspirasi Rakyat

Kantor Dinas Ketahanan Pangan Lamtim Kosong Melompong Saat Jam Kerja

0

LAMTIM,pelitarakyat.co.id – Kantor Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DKPTPHP) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) didapati dalam keadaan kosong melompong saat ormas Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Lamtim melakukan kunjungan pada Jumat (15/9/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Ketua DPD GML Kabupaten Lamtim, Safarudin dengan didampingi Sekretaris Dekcy Vikri Angga bermaksud menemui Kepala Dinas untuk menanyakan terkait prosedur atau mekanisme penggunaan alat bantuan pemotong padi Combine Maxxi 102. Namun alangkah terkejutnya ketika dia tidak melihat adanya aktivitas pelayanan masyarakat di kantor tersebut.

“Saya sebagai masyarakat yang tergabung dalam organisasi GML Lamtim sangat menyayangkan atas pelayanan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Pasalnya saat saya akan menjumpai Kadis dan Kabid Sarpras terkait prosedur atau mekanisme penggunaan alat bantuan¬† pemotong padi Combine Maxxi 102. Ini jam sudah menunjukkan pukul 09.30 WIB tapi pegawai yang hadir baru 1 orang,” ujar Safarudin dengan rasa heran.

Dia kemudian menelusuri ruangan demi ruangan di kantor tersebut, hanya ada seorang pegawai saja yang bisa ditemui. Kepada Safarudin, pegawai yang diketahui bernama Jarot itu mengatakan bahwa rekan pegawai lainnya sedang mengikuti kegiatan senam tetapi tidak mengetahui di mana lokasi kegiatan senam itu berada.

Safarudin dan wartawan kemudian menunggu kehadiran pejabat terkait sekira 15 menit lamanya untuk melakukan konfirmasi namun tidak kunjung datang. Atas hal tersebut, dia berniat menyampaikan temuan tersebut ke Kantor Inspektorat Kabupaten Lampung Timur.

“Saya akan melaporkan hal ini ke Inspektorat. Harapannya, agar oknum pegawai yang diduga bolos jam kerja diberikan sanksi agar supaya ke depan pegawai bisa bekerja lebih baik lagi untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.(Saf/r*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.