Pembawa Aspirasi Rakyat

KNPI Dorong Kota Sukabumi Menjadi Kota Layak Pemuda

0
Ketua DPC KNPI Kota Sukabumi Nurul Zaman Hadi

Sukabumi,pelitarakyat.co.id, Komite Nasional Pemuda Indonesia DPC Sukabumi harus mampu mendorong Kota Sukabumi menjadi Kota Layak Pemuda, demikian Ketua DPC Komite Nasional Pemuda Indonesia  Nurul Zaman Hadi saat mengadakan Konferensi Pers KNPI DPC Kota Sukabumi di Hotel Selabintana Sukabumi, Senin (21/08/2023). Pada kesempatan yang sama, Ketua KNPI DPC Sukabumi yang juga akrab dipanggil bang Haji Auun ini, sangat optimis terhadap era kepemimpinan DPP KNPI sekarang ini yang menular ke seluruh DPD dan DPC KNPI, khususnya Kota Sukabumi.

Dia berkeyakinan, pemuda Kota Sukabumi yang berada di bawah binaannya akan mampu berevolusi dan merubah konotasi negative organisasi kepemudaan di Kota Sukabumi. Langkah lain menuju perubahan menurut pandangannya, melalui menumbuhkan  motivasi yang ditenggarai  program-program yang telah dirancang dan ditetapkan DPC KNPI Kota Sukabumi. “Salah satu program adalah Aktivitas preneur. Mengembangkankan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda. ” kata Nurul Zaman Hadi. Bidang pertanian menjadi program unggulan pertama. Pihaknya akan mengoptimalkan peran serta dan Kerjasama pihak lain dalam mendorong kesuksesan program ini. “Salah satunya melalui peluang pemanfaatan lahan kosong.Tentunya kita akan berkolaborasi dengan pihak terkait. KNPI akan menjadi pendamping, dan akan menjadi yang terdepan mendorong Kota Sukabumi menjadi Kota Layak Pemuda” tegasnya dengan semangat.

Harapannya, melalui program tersebut akan melahirkan pemuda yang unggul dan otomatis citra negative akan hilang. “Pemuda juga harus disisihkan dari masalah hukum” tambahnya.

Selain itu, Nurul Zaman Hadi sangat bergembira mengingat organisasinya telah memiliki Gedung Baru,yang wacana peresmiannya tepat pada peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 mendatang.”Acaranya pasti spektakuler dan akan dihadiri para petinggi organisasi, Walikota dan pejabat lainnya”ungkapnya.

Harapan lainnya, KNPI Kota Sukabumi harus bisa menjadi miniature Kepemudaan Indonesia. Sebelum meninggalkan lokasi, ditanya soal persiapan pemilihan Capres dan Cawapres 2024, dia mengatakan KNPI tetap harus menjaga kondusivitas dan netralitas. (Tony)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.