Pembawa Aspirasi Rakyat

Sebagai Wujud Kemerdekaan,Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta Menerima Remisi Umum 207 Warga Binaan di Tahun 2023

0

JAKARTA,Pelitarakyat.co.id — Sebanyak 207 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di LAPAS Perempuan Kelas IIA Jakarta menerima Remisi Umum Kemerdekaan RI Tahun 2023. SK Remisi Umum diserahkan kepada WBP secara simbolis dalam Upacara HUT RI Tahun 2023, Kamis, 17 Agustus 2023.

Dari 303 WBP yang diusulkan, total menerima remisi 207 orang, 195 Orang menerima Remisi Umum I atau pengurangan masa pidana pokok, sementara 12 orang menerima Remisi Umum II diantaranya 3 Orang langsung bebas.

Kepala LAPAS Perempuan Kelas IIA Jakarta Ade Agustina menyerahkan langsung Surat Keputusan Remisi Umum kepada perwakilan 20 Orang Warga Binaan.

Ade  juga menyampaikan rasa syukur dalam memperingati Hari Kemerdekaan menjadi milik seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali bagi para WBP.

Kepala Lapas Perempuan Ade Agustina juga mengatakan bahwa “Pada hari ini pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana atau remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan serta telah memenuhi syarat yang ditentukan,” Ujarnya.

Ade juga mengatakan bahwa Pemberian remisi  akan mempercepat proses kembalinya narapidana ke kehidupan bermasyarakat. Percepatan kembalinya narapidana ke masyarakat juga dinilainya akan bisa memperbaiki kualitas hubungan narapidana dengan keluarganya.

“Karena bagaimanapun, seorang narapidana adalah bagian yang tak terpisahkan dari keluarganya. Narapidana juga mempunyai kewajiban untuk menjalankan perannya sebagai anggota keluarga,” tuturnya.

(FLPPJ/Raimon R)

Leave A Reply

Your email address will not be published.