Pembawa Aspirasi Rakyat

Dugaan Perdagangan Narkoba di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kian Eksis, Wartawan Ajukan Konfirmasi dan Kompilasi Berita ke Kanwil Kemenkumham Sumut

0

PEMATANGSIANTAR, Pelitarakyat.co.id – Beberapa orang wartawan asal Pematangsiantar dan Medan mendatangi  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jalan Putri Hijau Nomor 4, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu (2/8/2023) siang.

Adapun maksud kedatangan wartawan lintas media cetak dan online itu bertujuan menyampaikan surat permohonan wawancara kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut.

“Kedatangan kita adalah untuk menyampaikan surat permohonan wawancara yang ditujukan kepada Kakanwil Kemenkumham Sumut. Ini terkait dengan sorotan pemberitaan dugaan mengenai perdagangan narkoba jenis sabu di dalam Lapas di Pematangsiantar,” ujar salah seorang perwakilan wartawan dari Medan, Risvande Lubis,(Wapemred Sk.”Gebrak” dan Global Cybernews.Com).

Dikatakan Lubis, dugaan praktik jual-beli narkoba di dalam Lapas Pematangsiantar terkesan kian eksis tak terkendali tanpa ada langkah tegas dari pejabat terkait meski sudah diberitakan berkali-kali.

Langkah yang dilakukan dia dan kawan-kawan, lanjut Lubis, merupakan salah satu fungsi pers sebagai kontrol sosial terhadap dampak buruk peredaran narkoba di Indonesia, khususnya Provinsi Sumut.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini benar-benar darurat narkoba. Kita meminta Bapak Presiden Jokowi dan Menkumham Yasonna H Laoly untuk menuntaskan masalah narkoba ini sebagai bagian dari program menuju Indonesia Emas 2045,” imbuh Lubis yang didampingi BJ Parlaungan Sibarani (Koordinator Wartawan Wilayah Sumut, “Pelita RAKYAT” Group) dan ASanjaya (Skm Aktual).

Pada kesempatan itu, Lubis dan kawan-kawan juga turut menyerahkan kompilasi berita-berita disertai piringan DVD berisi rekaman video dugaan praktik jual-beli dan penggunaan narkotika jenis sabu di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, yang diterima dengan baik oleh Saddam, petugas Duta Layanan Kusuma /perpanjangan tangan di Kanwil Kemenkumham Sumut.* (Tim PR-Ron)

Leave A Reply

Your email address will not be published.