Pembawa Aspirasi Rakyat

Peredaran Sabu-Sabu di P.Siantar dan Simalungun Bagaikan Menjual Kacang Goreng

 Kasat Narkoba P.Siantar, AKP.Rudi Panjaitan : Terima kasih infonya pak akan ditindaklanjuti

0

P.SIANTAR,pelitarakyat.co.id – Maraknya peredaran Narkoba jenis Sabu-Sabu di kota P.Siantar dan Kabupaten Simalungun, cenderung mengundang tanya dikalangan warga, kenapa hal itu bisa terjadi ?.

Sementara Kasat Narkoba Polres P.Siantar, AKP.Rudi Panjaitan,dikatakan sumber, sepertinya begitu antusias menerjunkan anggotanya ke lapangan untuk menyikat pengedar serta “bos” barang haram tersebut.

Tapi apa nyata, upaya Kasat Narkoba Polres P.Siantar, menerjunkan anggotanya ke lapangan, sepertinya kurang berhasil. Justru oleh karenanya, sumber berasumsi menduga adanya semacam permainan ” alep cendong” di lapangan alias pat gulipat kong kow-kong kow yang diduga/mungkin tanpa sepengetahuan Kasat Narkoba.

Betapa tidak, begitu riuh dan “beselemak” nya peredaran/penjualan Sabu-Sabu seperti di jalan Seram,Kel.Bantan yang dikendalikan Black, di Kel.Banjar/gang Setia, oleh Jefri Wawe, di Kel.Tomuan oleh Andi, Kampung Karo, oleh Hendra, Tigor, di lorong 7 Siantar Utara, oleh Nldo.S, di Jln.Sadum oleh Tolex, gang Kinantan/Siantar Utara oleh Askur, Wakle, Abay, Jln.Medan (bajigur) oleh Rjan, Rma, dan Wan, di Jln.Sibatu-batu (blok.2 – 3) Badul, dan Soleh.

Kasat Intelkam/Narkoba Polres Simalungun,AKP.Teguh Sianturi, dan AKP.Adi Haryanto,SH : Kami akan selidiki info yg bapak berikan bekerjasama dgn Sat narkoba untuk nantinya dilakukan tindakan hukum.Trims,ujar Kasat Intelkam Polres Simalungun,ketika dikonfirmasi, Kamis petang (8/6-023), seputar “marak” nya peredaran Sabu-Sabu di Wilkum tersebut.

Seperti diurai sumber, mantan pemain barang haram musuh bangsa itu,  dikawasan Bandar Selamat dikendalikan olen Anto, Subur lorong.7 Beringin, oleh Doyok, Eben ezer (beringin) oleh Ardi, Serbelawan kota oleh Koteng, Bandar Jambu oleh Sam.

Sumber lebih lanjut mengungkap, seluruhnya yang disebutkan itu, “BOS” nya adalah “Oki” warga Beringin/Sinaksak Kabupaten Simalungun

Jika mau jujur, sebenarnya tidak lah terlalu sulit untuk memberantas atau setidaknya meminimalisir geliat peredaran Narkoba, terutama Sabu-Sabu di P.Siantar dan Kabupaten Simalungun

“Kan nggak mungkin lah harus diajari tupai melompat, atau ikan berenang?!”, cetus sumber dengan nada sekenanya.(Tim:PR).

Leave A Reply

Your email address will not be published.