Pembawa Aspirasi Rakyat

Wakil Bupati Azwar Hadi, Apresiasi Silaturahmi Kades Way Jepara

0

SUKADANA/LAMTIM,pelitarakyat.co.id – Suasana keakraban menyelimuti silaturahmi Kepala Desa dari Kecamatan Way Jepara Lamtim di kediaman rumah Wakil Bupati Lamtim, Azwar Hadi, silaturahmi ini turut pula di hadiri Asisten 1 Tarmizi, Kadis PMD Yudi Irawan, Kadis Kominfo Mansur Syah, Plt Ka.Kesbang, Rifian Hadi, dan beberapa awak media. Acara yang berlangsung di Rumah Kolam Wakil Bupati Lamtim  Rabu (15 Februari 2023 )

Selain bersilaturahmi Kepala Desa dari Kecamatan Way Jepara sekaligus untuk mengklarifikasi dan meminta maaf terkait berita yang berkembang sebelumnya saat kades yang keluar ruangan pada acara Musrenbang yang sedang berlangsung di Kecamatan Way Jepara.

Ketua Forum Kades Braja Asri, Darusman mewakili rekan rekannya menyatakan permohonan maaf atas kejadia tersebut dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali.

“Hal ini hanya spontanitas yang kami lakukan dikarenakan desa kami tidak tersentuh dalam agenda pembangunan dalam musrenbang ini, namun kami menyadari hal tersebut tidak layak terlebih dengan adat ketimuran yang menjaga nilai nilai kesopanan. Kami meminta maaf selaku anak kepada bapak,dan siap untuk ditegur dan diberikan nasehat,”papar darusman yang diamini kades yang lain. Hal ini disambut Azwar Hadi dengan baik dan menerima permohonan maaf ini.

“Saya mengapresiasi dan secara pribadi telah memaafkan hal tersebut, dan saya juga secara spontan menanggapi itu jika terlalu berlebihan karena saya merasa kaget atas kejadian walk out tersebut, ungkapnya,”.

Musrenbang ini adalah amanat UU dan hal ini perlu kita jalankan dengan sebaik-baiknya, terkait keluhan kades, saya akan mengupayakan agar program pembangunan lebih merata di kecamatan Way Jepara, walaupun kondisi anggaran kita belum dalam keadaan yang baik-baik saja,” jelas azwar.

Acara yang dikemas dengan ngopi bareng  berlangsung dalam suasana yang hangat ditutup dengan foto bersama. (Diskominfo/Safaruddin*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.