Pembawa Aspirasi Rakyat

Peredaran Narkoba di P.Siantar Diduga Makin Merajalela

 Kapolres AKBP Fernando Diharap Bertindak Tegas  Kasat Narkoba AKP.Rudi Panjaitan : Terima kasih atas informasinya,akan ditindaklanjuti.

0

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar,AKP Rudi Panjaitan

P.SIANTAR,pelitarakyat.co.id – Peredaran narkoba jenis Sabu-sabu di kota Pematangsiantar, akhir-akhir ini terkesan semakin menjadi-jadi, cenderung layaknya bagai menjual kacang goreng saja.

Menurut sumber pemakai aktif yang diduga merasa kesal telah”terjebak” kecanduan memakai barang haram musuh bangsa dan negara itu, jika hal ini dibiarkan berlarut-larut nyaris dipastikan akan berdampak “kiamat” bagi anak bangsa.

Sementara untuk mendapatkan benda putih mirip tawas racun pemusnah anak bangsa itu sangat mudah, apalagi setelah selesainya Nld S melaksanakan semacam “semedi” di LP Tanjung Gusta Medan.

Diungkap sumber, yang tau betul lika liku lenggang lenggok leluasanya peredaran Sabu yang”dikomandoi” bandar Nld S,  diedar/ dijual anak mainnya seperti di BDB, Kecamatan Siantar Timur, oleh Kempr dan Jnly, di gang Cumi-cumi, Kec.Siantar Timur, Mebot dan Gopla, di gang Kinantan Kec.Siantar Utara, Abay dan Uco, di lorong 7 Parluasan,: Kardo Pjtn, di Jalan Nagur blk : Mak Ronal, di simpang Kerang, Kec.Siantar Martoba:Mebot dan Gopla juga, di gang Sumber Sari, Kec.Siantar  Barat : Pak Eka , Belakang pasar Horas, pinggiran rel KA Kec.Siantar Barat: Kucai

Ironisnya menurut warga kepada Tim”Pelita RAKYAT”(PR) selama ini mengapa hanya pemakai Sabu-sabu saja yang acap ditangkap/diamankan, sedangkan bandar Sabu biang keroknya terkesan lenggang lenggok lalu lalang diduga cenderung bagai seolah dibiarkan.

Oleh sebab dan karena itu pula, warga masyarakat berasumsi negatip, ada apa sebenarnya yang mendera pihak APH, terutama pihak Kepolisian sehingga terkesan diduga agak “kaku” dan cenderung “risih” mengamankan.

Padahal leluasanya peredaran Sabu di kota terbesar kedua di Sumatera Utara(Sumut) setelah kota Medan itu, nyaris tak bisa dipungkiri lagi, karena sudah menjadi rahasia umum.

Sejumlah warga, tokoh masyarakat di Pematang Siantar, kepada Tim”PR” mengatakan, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membasmi peredaran narkoba,minimal menciutkannya terutama Sabu-sabu jika pihak Kepolisian mampu mengamankan bandar sekaliber Nld S yang baru usai menyelesaikan “semedi”nya di LP Tanjung Gusta Medan.

Oleh sebab dan karena itu, warga melalui”PR” sangat berharap hendaknya Kapolres Pematangsiantar, AKBP.Fernando,yang diketahui anti narkoba hendaknya bertindak tegas” menggulung” sindikat sabu tersebut.

Sementara Kasat Narkoba Pematangsiantar, AKP.Rudi Panjaitan, ketika dikonfirmasi via WhatsApp masalah Sabu tersebut menyatakan : Terimakasih atas informasinya, akan ditindaklanjuti.(Tim:PR).

Leave A Reply

Your email address will not be published.