Pembawa Aspirasi Rakyat

Kopdar Serentak SKESI Indonesia di 18 Kota se-Provinsi Jawa Timur Menjadi Momen Silaturahmi Antar Member

0

JAWA TIMUR, pelitarakyat.co.idSuzuki Karimun Estilo Solutions Indonesia (SKESI) Jawa Timur mengadakan Kopdar serentak di 18 kota yaitu Banyuwangi, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Blitar, Kediri, Tulungagung, Ponorogo, Magetan, Tuban, Lamongan, Jombang Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan Pamekasan pad Minggu, (18/12).

Guna menjalin silaturahmi dengan sesama menjadi salah satu sarana  untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pasalnya saat kita mau menyambung silaturahmi dan memperlakukan manusia dengan baik, berarti kita telah menjalankan perintah Allah SWT.

Manusia tidak akan pernah lepas dari kesalahan dan dosa. Biasanya, hal ini bisa menyebabkan suatu hubungan terputus. Untuk menyambungkan tali yang sudah terputus, selaku umat manusia dianjurkan untuk bersilaturahmi.

Secara bahasa, silaturahmi berasal dari kata shilah yang memiliki arti hubungan dan rahim artinya kerabat. Rahim sendiri juga berasal dari kata Ar Rahmah yang berarti kasih sayang atau menjalin kekerabatan.

Kegiatan ini pertama kali diadakan, “jadi konsepnya itu sesuai tanggal pelaksanaan yaitu 18 Desember, di 18 Kota se Provinisi Jawa Timur di hari, tanggal dan waktu yang sama kopdar serentak ini dilaksanakan,” ucap Om Budi selaku Ketua dari SKESI Jawa Timur

Ditambahkannya,bahwa tujuan diadakan kopdar serentak ini tidak lain hanya ingin mempererat silaturahmi antar anggota satu sama lain dengan acara yang sesantai mungkin. Jadi, kegiatan ini hanya dilakukan di tempat salah satu member Skesi di masing-masing kota yang ada berada di Provinis Jawa Timur. Agar keakraban dan kekompakan masing-masing anggota bersatu padu untuk SKESI Indonesia,tambah Om Budi.

“Kedepannya, khususnya SKESI yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur yaitu semakin solid, guyub, dan harmonis antar satu sama lain. Dan mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat dilakukan di berbagai provinsi lainnya, imbuh Om Budi.

Harapannya Komunitas SKESI Indonesia ini selalu mengutamakan rasa kekeluargaaan dan menjaga silaturahmi antar anggota dari provinsi manapun. Seperti slogan SKESI Indonesia “Berbeda Kota Kita Tetap Bersaudara”. Bravo SKESI Indonesia. (RR/r*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.