Pembawa Aspirasi Rakyat

Perayaan Natal Kesehatian Tahun 2022 Wartawan dan LSM se – Bekasi Raya

0
Prosesi memasuki gedung pelaksanaan Natal oleh Pendeta,Penetua Gereja dan panitia

BEKASI,pelitarakyat.co.id – Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bekasi Raya menggelar acara perayaan Natal Kesehatian tahun 2022.

Perayaan Natal Wartawan dan LSM Bekasi Raya ini digelar di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022).

Dalam peringatan hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus tersebut, tampak dihadiri ratusan wartawan cetak maupun online serta LSM dari berbagai lembaga. Bahkan sejumlah perwakilan paduan suara dari sejumlah gereja di Bekasi, hadir memeriahkan Natal Kesehatian tersebut.

Selain paduan suara gereja, hadir pula perwakilan PGIS Kabupaten Bekasi dan organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB). Sehingga perayaan Natal Kesehatian tersebut, terlihat meriah dengan suguhan paduan suara dan tarian daerah tor-tor.

Bahkan perayaan Natal Kesehatian yang bertemakan, Melalui Natal Ini, Mari Kita Mempererat Persaudaraan dan Saling Mendukung di Dalam Kasih Kristus. “Supaya Mereka Menjadi Satu” yang diambil dari Alkitab (Yohannes 17 Ayat 21) ini, diiringi musik tradisional batak oleh Partogi Sitohang.

Charles Panjaitan Ketua Panitia Pelaksana Natal Kesehatian 2022

Ketua Panitia Pelaksana Natal Kesehatian 2022 Charles Panjaitan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan baik wartawan maupun LSM se-Bekasi Raya yang telah menyempatkan hadir di acara Perayaan Natal Kesehatian tahun 2022.

“Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan dan LSM yang hadir dalam acara Natal inu, semoga Natal ini membawa sukacita bagi kita semua,” ujarnya.

Menurut dia, perayaan Natal Kesehatian wartawan dan LSM ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Komplek Pemkab Bekasi. Sehingga diharapkan perayaan Natal serupa, bisa digelar pada tahun berikutnya.

“Saya sebagai Ketua Panitia berharap agar perayaan Natal perdana di tempat ini pada tahun pada tahun yang akan datang bisa terus dilakukan,” katanya.

Sementara Penasehat Perayaan Natal, Ir Adon Walfares Ompusunggu dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia penyelenggara dengan segala upayanya, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Sekali lagi terimakasih untuk para panitia,” ucap Ardon yang disertai dengan tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir.

Selain itu, Ardon menceritakan perjalanan cikal bakal acara tersebut terjadi, yang berawal munculnya ide dari beberapa orang yang mempunyai niat baik untuk menyelenggarakan kegiatan Perayaan Ibadah Natal Wartawan dan LSM se-Bekasi Raya.

“Dan dari segala keterbatasan, kita bisa diskusikan, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sangat baik, dan terimakasih atas sumbangan yang sudah di berikan untuk acara ini baik itu secara materil, moril maupun ide dan lainnya,” ungkap Ardon.

Sedangkan Ketua PWI Bekasi Raya Melody Sinaga, dalam sambutannya menyampaikan perayaan Natal Kesehatian tahun ini adalah perayaan perdana yang diadakan oleh Wartawan dan LSM se-Bekasi Raya di komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

“Semoga acara ini menjadi cikal bakal agenda rutin ke depan dan siapapun yang akan menjadi panitia, percayalah momen ini akan dijadikan oleh kawan kawan menjadi momentum bagaimana semeriah mungkin di tahun depan,

“Yang pasti Natal Kesehatian ini kita ambil menjadi sebuah momentum, bagaimana menebar kasih sekaligus menjalin persatuan dan kesatuan di Kabupaten Bekasi. Lewat persatuan dan kesatuan ini, apapun kesulitan pasti bisa kita atasi. Itulah makna Natal yang dibuat oleh panitia Natal Kesehatian tahun 2002,” imbuhnya. Cladius. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.