Pembawa Aspirasi Rakyat

SKESI Indonesia Semakin Guyub Dan Berkembang

 Sahabat SKESI Sukabumi Anniversary ke-1

0 90

SUKABUMI,pelitarakyat.co.id – SKESI (SUZUKI KARIMUN ESTILO SOLUTIONS INDONESIA) merupakan group facebook yang dibuat untuk bertujuan berbagi ilmu, sharing, atau berbagi pengalaman penggunaan kendaraan Karimun Estilo. Seiring waktu, group tersebut mempunyai beberapa anggota dari berbagai daerah salah satunya Om Budi dari Gresik Jawa Timur.

Om Budi dari Gresik Jawa Timur

“Sekitar bulan Januari 2019 saya mempunyai NKE berwarna putih. Berhubung pertama kalinya mempunyai mobil tersebut saya sedikit kebingungan pada saat mobil ada kendala. Sampai pada akhirnya iseng cari-cari informasi dari facebook  yaitu group SKESI sebagai bahan untuk mencari informasi tentang kendala kendaraan saya. Dan tidak hanya itu, banyak hal lain yang di diskusikan mulai dari modifikasi atau informasi sparepart,” ujarnya.

“Saya amati juga group tersebut sudah memiliki ribuan anggota, dan setiap anggota sering menanyakan dengan melampirkan foto di group ‘ini mobil siapa ketika dijalan raya maupun di parkiran. Dan pada akhirnya saya mempunyai ide, kenapa gak kita buat stiker SKESI sebagai bentuk identitas. Saya coba mendisain stiker tersebut untuk ditempel di kendaraan. Dan ternyata temen-teman didaerah merespon dengan baik,” imbuhnya.

“Pelan tapi pasti sekitar Agustus 2019 kawan-kawan di berbagai daerah seperti Cikarang Jawa Barat mulai mengadakan kopdar sekaligus deklarasi mengikuti kawan-kawan Jawa Timur, Jawa Tengah NTT, Bali, Bogor. Seiringnya waktu komunitas ini terbentuk dan semakin besar. Karena berhubung SKESI ini sudah dibuat lebih dulu di facebook. Kami mencoba meminta izin kepada si pemilik group. Namun admin tersebut tidak merespon, pada akhirnya kami mengadakan diskusi kembali bersama teman-teman  di daerah mengingat kedepannya kita agar tidak di somasi sama si pemilik akhirnya kita sepakat untuk mengganti singkatan dari SKESI.Setelah disepakati bersama yang tadinya bernama SKESI (SUZUKI KARIMUN ESTILO SOLUTIONS INDONESIA) berubah menjadi (SAHABAT SUZUKI ESTILO INDONESIA),” tegasnya.

Dan di tahun 2022 SKESI sudah semakin berkembang  di berbagai provinsi dan sudah diakui oleh Otomotif Indonesia salah satunya Indonesia Community.

Anniversary ke-1 Sahabat SKESI Sukabumi

 

SKESI Sukabumi

Berdirinya SKESI Sukabumi berawal dari Om Endang Surya mengikuti group SKESI Indonesia. Kala itu ketika berada di group direspon baik oleh salah satu owner SKESI Indonesia yaitu Om Budi. Dan pada akhirnya beliau menjadi sesepuh di SKESI Sukabumi. “yaa waktu itu hanya ada beberapa anggota yang masuk di SKESI Sukabumi, sampai pada akhirnya semakin bertambah anggota, di tanggal 28 Oktober 2021 kami mendeklarasikan SKESI Sukabumi di Pondok Halimun Sukabumi.

Dan sekarang (28/10) menjadi anniversary yang pertama kali untuk SKESI Sukabumi yang di hadiri juga perwakilan dari SKESI Banten yaitu Om Alan. Mudah-mudahan kita bisa terus bersilaturahmi dan kedepannya SKESI Sukabumi semakin kompak dan bertambah lebih banyak lagi anggotanya,” ungkap Om Endang pada saat acara Anniversary SKESI Sukabumi di Hotel Selabintana Sukabumi. (Riz/r*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.