Pembawa Aspirasi Rakyat

Hapkido Kabupaten Bekasi Persembahkan Medali Untuk Jawa Barat

KEJURNAS V HAPKIDO INDONESIA

0 191

Kontingen Jawa Barat Foto Bersama pada Kejurnas HAPKIDO Indonesia di Padang Sumatera Barat

BEKASI,pelitarakyat.co.id.- Atlet Hapkido Kabupaten Bekasi koleksi delapan medali dalam Kejuaraan Nasional V HAPKIDO Indonesia pada tanggal 6-7 Agustus 2022 di Padang Sumatera Barat, dengan perolehan tiga medali emas,tiga medali perak dan dua medali pernggu.

Sekretaris Pengcab HAPKIDO Kabupaten Bekasi,Teguh Karyono,SA.P kepada pelitarakyat.co.id mengatakan bahwa berkat perjuangan para atlit dan bimbingan para pelatih,mereka dapat mempersembahkan medali untuk Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi khususnya.

Adapun perolehan medali atas nama Tim Kabupaten Bekasi menurunkan 9 atlet, meraih : 3 emas  atas nama Fauzan Adrian Syawal di nomor Daeryun/Fighting Under 78 Yunior Putra, Al Khalish Fawwaz,HS di nomor Daeryun/Fighting Under 47 Cadet Putra dan Alyysa Syifa Yodia Putri di nomor Hyung/Jurus.

Raihan Arfa Rizki Peraih Medali Perak 

Medali Perak atas nama Raihan Arfa Rizki  turun di nomor Daeryun/Fighting Under 44 Cadet Putra, Priyo Heryanto di nomor Daeryun/fighting Under 63 Yunior Putra dan Aditya Ilham Hidayat di nomor Daeryun/fighting Under 84 Senior Putra dan Medali Perunggu atas nama Aulia Diah Pitaloka untuk di nomor Daeryun/fighting Under 42 Yunior,Jerio Sari di nomor Darryun/fighting Under 51 Yunior Putra”,demikian penuturan Teguh Karyono,SA.P kepada pelitarakyat.co.id.

Ketua Pengcab HAPKIDO Kabupaten Bekasi,Suryono juga menuturkan kebanggaanya atas prestasi yang diperoleh atlit HAPKIDO Kabupaten Bekasi, dari 23 atlet dari kontingen Jawa Barat, sembilan di antaranya dari Kabupaten Bekasi. “Alhamdulillah delapan berhasil menyumbangkan medali pada Kejurnas tersebut”,ujarnya

Namun yang lebih terkesan pada kami, dimana salah seorang atlit Kabupaten Bekasi yang bernama Raihan Arfa Rizki yang turun di nomor Daeryun/Fighti mengalami cedera patah tangan di Kejurnas tersebut dan berhasil menyabet medali perak. Hal tersebut patutlah kita berikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan Raihan yang luar biasa untuk harumkan nama Jawa Barat, khususnya Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Teguh Karyono,SA.P (kiri) sebagai Sekretaris Pengcab foto bersama dengan pemenang nomor Daeryun/Fighti

Sekretaris Pengcab HAPKIDO Kabupaten Bekasi,Teguh Karyono,SA.P dalam keterangannya mengatakan bahwa HAPKIDO Kabupaten Bekasi masih tergolong masih baru,namun jajaran pengurus Pengcab Kabupaten Bekasi telah berkomitmen akan meningkatkan prestasi demi mengharumkan nama Jawa Barat ditingkat nasional, khususnya Kabupaten Bekasi.

Ditambahkannya bahwa Hapkido didirikan oleh Choi Yang Sul (1904-1986) merupakan salah satu olahraga beladiri yang berasal dari Korea Selatan. Olahraga ini bergerak dengan prinsip lingkaran yaitu memanfaatkan kekuatan lawan.

Teknik dalam Hapkido terdiri dari pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, dan jurus. Dalam beberapa keperluan, pemainnya juga menggunakan senjata tradisional seperti pisau, pedang, tali, tongkat,demikian penuturan Teguh yang juga sebagai Pelatih HAPKIDO Kabupaten Bekasi. (bs/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.