Pembawa Aspirasi Rakyat

UNSIKA Diminati Masyarakat

0 58

KARAWANG,pelitarakyat.co.id.Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat

UNSIKA hadir sebagai perguruan tinggi yang siap melahirkan generasi unggul yang berkompeten. Sebagai salah satu PTN yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, maka Unsika masuk sebagai pilihan perguruan tinggi dalam SNMPTN, SBMPTN juga jalur mandiri

UNSIKA merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri di tahun 2014. Unsika pertama kali didirikan pada tanggal 2 Februari 1982, pada awalnya bernama Perguruan Tinggi Pangkal Perjuangan (PTPP) yang berdiri pada tanggal 5 September 1965.

Saat ini UNSIKA banyak diminati para siswa-siswi tamatan setingkat SLTA, ini terbukti banyaknya animo masyarakat yang ingin menimba ilmu di kampus tersebut.

Pada hari Kamis (4/8) media Pelita RAKYAT Group melihat pelaksanaan wawancara yang begitu tertata rapi dan selalu mengedepankan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menerjunkan tim kesehatan yang ikut sebagai panitia seleksi wawancara. Terlihat para calon mahasiswa serius mengikuti sesi tes wawancara dengan Program studi yang ditawarkan pada Seleksi Mandiri Unsika 2022 berjumlah 31 Prodi

Nurhali,Humas UNSIKA

Melihat begitu banyaknya minat untuk dapat menimba ilmu di UNSIKA. Pelita RAKYAT mencoba mencari informasi melalui Humas UNSIKA,Nurhali kepada Pelita RAKYAT menuturkan perihal pelaksanaan wawancara hari ini (4/8) mengakui,bahwa antusias pendaftar begitu banyak, cuman kuota terbatas,ujarnya.

Ditambahkannya,kalau saat ini  kurang lebih 4000 orang telah mendaftar untuk ikut tes dan sampai saat ini telah dilakukan wawancara kurang leih 2000 orang dan semua yang mendaftar akan dialokasikan ikut wawancara. Per harinya wawancara diikuti sekitar 400 – 500 orang

“Berbicara hasilnya adalah kuotanya berdasarkan nilai yang sebelumnya tes SBMPTN dan nilai wawancara digabung untuk mendapatkan nilai terakhir,ungkapnya.

Ketika ditanya apa saja unggulan dari UNSIKA, Nurhali menegaskan bahwa berbicara masalah unggulan semuanya diunggulkan, namun yang paling dominan dan diminati ada, seperti jurusan Manajemen,Hukum,Industri dan Informatika.

Suasana Wawancara

Disela-sela pelaksanaan wawancara, Pelita RAKYAT mencoba mewancarai salah seorang peserta,perihal keikutsertaannya. Kepada Pelita RAKYAT mengatakan,bahwa UNSIKA tempatnya sangat setrategis yang berada di tengah kota, sehingga tidak menyulitkan para calon mahasiswa dalam hal transportasi, lulusan UNSIKA juga memiliki daya saing yang kuat di dunia kerja, disamping UNSIKA tahun demi tahun sudah menunjukkan jatidiri sebagai Universitas yang patut diperhitungkan,ungkapnya dengan nada semangat.(01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.