Pembawa Aspirasi Rakyat

PMPR Cijeruk Gandeng Bank Mandiri Dalam Hadirkan Aktviasi Pasar

0 31

BOGOR,pelitarakyat.co.id. Penggerak Muda Pasar Rakyat (PMPR) melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka oleh Kementerian  Perdagangan dengan Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengadakan berbagai kegiatan sesuai dengan ruang lingkup perjanjian kerja sama antara lain implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka melalui Magang Bersertifikat ‘Penggerak Muda Pasar Rakyat’ dalam bentuk tiga kegiatan, yaitu Penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pasar Rakyat, Penerapan Digitalisasi Pasar Rakyat, serta Aktivasi Sekolah Pasar dan pertukaran data dan informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berkaitan dengan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, PMPR Cijeruk mengadakan aktivasi pasar pada (23/07), aktivasi tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan daya saing pasar rakyat, meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan mendukung kelancara logistik dan distribusi kebutuhan masyarakat.

Menurut salah seorang mahasiswa PMPR Cijeruk kepada wartawan mengatakan bahwa,”Aktivasi Pasar yang dibuat oleh teman-teman PMPR Cijeruk meliputi Lomba Kios atau Los Bersih untuk pedagang yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pedagang  akan pentingnya kebersihan bagi kesehatan pedagang dan Lomba Mewarnai untuk Anak-Anak Pedagang yang tujuannya tidak lain ingin menghibur dan mengajarkan anak-anak dari pedagang betapa pentingnya pasar bagi ekonomi keluarganya,”ujarnya.

Kegiatan Aktivasi Pasar Rakyat Cijeruk ini dihadiri oleh Ibu Srie Agustina selaku mentor Non-Dedicated PMPR Kabupaten Bogor dan Bapak Wahyudin selaku Branch Manager Bank Mandiri KCP Cigombong dan juga Ibu Icha selaku Lurah Cijeruk,tambahnya kepada wartawan.

Dalam acara tersebut Bank Mandiri hadir sebagai sponsor utama, dan para mahasiswa PMPR Cijeruk berharap dengan kehadiran PMPR di dalam Pasar Rakyat Cijeruk dapat meningkatkan daya saing Pasar Rakyat Cijeruk itu sendiri dan segera revitalisasi pasar Rakyat Cijeruk. (YT/red)

Srie Agustina menyerahkan hadiah bagi Pemenang Lomba Kios Atau Los Bersih
Poto bersama PMPR Kabupaten Bogor
Aktivitas Lomba Mewarnai

Leave A Reply

Your email address will not be published.