Pembawa Aspirasi Rakyat

SMPN 42 Kota Bekasi Adakan Acara Pelepasan Siswa Kelas IX

Tingkat Kelulusan 100%

0 75

KOTA BEKASI, pelitarakyat.co.id. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 42 Kota Bekasi, Rqbu (15/06/2022), melaksanakan acara pelepasan Siswa kelas IX. Sebanyak lebih kurang 279 siswa  beserta guru-guru sekolah berbaur mengikuti acara pelepasan. Tidak dipungkiri, capaian seratus persen (100%) kelulusan murid, menjadi hal menakjubkan bagi sekolah yang dipimpin Esih Sukaesih S.Pd, M.Pd ini. Seperti diketahui, selama dua (2) tahun pandemi Covid19, sangat berimbas ke seluruh sendi kehidupan termasuk dunia Pendidikan. Praktek belajar mengajar yang semula dengan pola tatap muka, mau tak mau harus berubah beralih ke metode daring. Siswa diharuskan cepat beradaptasi dan kreatif menyikapi mode pembelajaran daring yang sama sekali masih awam.

Seiring dengan waktu, situasi pandemi berangsur pulih. Pemerintah mulanya membatasi pertemuan tatap muka, memutuskan kebijakan pembelajaran tatap muka sepenuhnya (100%). Kebijakan ini sebelumnya mensyaratkan siswa harus mendapatkan vaksinasi. Keputusan tatap muka penuh ini disikapi pihak sekolah dengan  proses belajar  mengajar yang lebih intensif dan aktif  terlebih menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS). Upaya sebanding dengan hasil. Kelulusan siswa 100 % dapat diraih.

Pencapaian kelulusan 100% siswa siswi ini dirayakan dengan pelaksanaan acara “Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 42”. Meski dengan sederhana, acara ini menjadi moment yang ditunggu siswa. Acara pelepasan sekaligus perpisahan diantara mereka ini akan menjadi kenangan meski hanya waktu singkat mereka bersua secara tatap muka di sekolah.

Di acara Pelepasan, Kepala Sekolah Esih Sukesih S.Pd,M.Pd, membagikan medali dan bingkisan sebagai kenangan bagi para siswa-siswi. “Besar harapan kami kepada seluruh siswa, agar semakin giat belajar ditingkat selanjutnya dan dapat melanjutkan ke jenjang Pendidikan tinggi agar cita-cita yang diimpikan dapat diraih” kata Esih Sukesih. Dia juga mewejangkan kepada seluruh siswa yang hadir agar berbakti dan berkarya bagi Nusa dan Bangsa. (Raimon/*red-Tony)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.