Pembawa Aspirasi Rakyat

PSBI Bekasi Raya Siap Sukseskan Pesta Bolon Simbolon IV Bali 2022

 RAKERWIL : Memilih Kembali Dr.Efendi MS Simbolon Menjadi Ketua Umum PSBI Periode 2022 sampai dengan 2027

0 395

Ketua Wilayah PSBI Bekasi Raya Manarsar Simbolon,SH,MSi saat Membuka Rakerwil PSBI Bekasi Raya 

BEKASI,pelitarakyat.co.id.Pelaksanan Pestabolon Simbolon IV yang direncanakan  akan dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 10 Juli 2022 di Bali sudah semakin mendekat, membuat wilayah wilayah Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) di seluruh Indonesia melakukan persiapan persiapan untuk mengikutinya. Tak terkecuali pengurus PSBI Wilayah Bekasi Raya.

Hal tersebut terlihat pada pelaksanaan Rakerwil  PSBI Bekasi Raya pada minggu (5/6) di Gedung Graha Sintesa Bekasi,dimana sebelum pelaksanaan Rakerwil terlebih dahulu dilakukan sosialisasi pelaksanaan Pesta Bolon oleh Pengurus Pusat PSBI terkait Pelaksanaan Pesta Bolon Simbolon 2022 di Bali.

Khususnya dibidang akomodasi para peserta Pesta Bolon yang direncanakan diikuti 650 orang dari Bekasi Raya dan saat ini yang telah memiliki data lengkap yang diterima pengurus PSBI Bekasi Raya sebanyak 480 orang dengan persyaratan sudah Vaksin ketiga untuk 18 tahun keatas,Vaksin ke dua  6 Tahun sampai 18 Tahun dan mempunyai BPJS, ujar Ketua Wilayah PSBI Bekasi Raya Manarsar Simbolon,SH,MSi yang didampingi Sekretaris Wilayah Philby Simboon kepada Wartawan.

Ketua Wilayah PSBI Bekasi Raya Manarsar Simbolon,SH,MSi menambahkan bahwa secara teknis Pengurus Bekasi Raya telah siap melaksanakan program Panitia Pusat Pesta Bolon tahun 2022 dalam mengikuti hajatan besar tersebut.

RAKERWIL

Sebelum pelaksanaan Rakerwil Ketua Wilayah Bekasi Raya menyerahkan secara simbolis TopI Peduli PSBI kepada anggota yang menurut PSBI Bekasi Raya telah memberikan perhatian dan sumbangsih dalam memajukan PSBI Bekasi Raya seperti Januari Simbolon,St.Gabarius Simbolon,Amstor Simbolon dan yang lainnya.

Ketua Wilayah PSBI Bekasi Raya Manarsar Simbolon,SH,MSi saat menyerahkan secara simbolis TopI Peduli PSBI kepada Januari Simbolon

Acara Rakerwil juga diikuti seluruh Ina PSBI Bekasi Raya yang dikomandoi Nyonya Ketua Wilayah PSBI Bekasi Raya,Netty Flora.Br.Siringo-ringo. Dan pada acara Rakerwil para Ina Bekasi Raya menampilkan Land Dance yang nantinya ditampilkan di Bali.

Ketua Ina Wilayah PSBI Bekasi Raya,Netty Flora.Br.Siringo-ringo bersama pengurus INA Bekasi Raya.

Peserta Rakerwil PSBI Bekasi Raya diikuti 12 sektor yang ada dari jumlah 327 KK yang sudah terdaftar di sekretariat dan Jumlah 1000 KK keluarga Simbolon yang diperkirakan berada di Bekasi Raya.  Rakerwil resmi dibuka Ketua Wilayah Bekasi Raya. Terpilih sebagai Ketua Sidang pada Rakerwil Bekasi Raya St.Robert Simbolon.

Selanjutnya Katua Sidang menjelaskan seluruh pelaksanaan sidang I dan II ,termasuk pemaparan Bidang diantaranya : a. Bidang Adat & Budaya Tim Adat; b. Paparan Bidang Ekonomi & UMKM, c. Paparan Bidang Pendidikan ; d. Tanggapan atas paparan atau tanya jawab.

Sidang ke II akan dilakukan Perumusan atau Membuat Keputusan dan Sidang Pleno. Acara Rakerwil ditutup dengan doa dan menyanyikan lagu O Tano Batak,demikian penjelasan St. Robert Simbolon kepada para peserta sidang.

Salah satu hasil amanat penting dari Rakerwil PSBI Bekasi Raya adalah Memilih Kembali Ketua Umum PSBI Periode 2022 sampai dengan 2027 Dr.Efendi MS Simbolon di Kongres IV PSBI di Bali. (bs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.