Pembawa Aspirasi Rakyat

Wisata Porlak Jahe Giri Tirta Kahuripan Purwakarta Beroperasi

0 483
Owner Porlak Jahe Group, Janto Sitohang,S.Kom sambuatan pada Soft Opening

Purwakarta.pelitarakyat.co.id.Giri Tirta Kahuripan (GTK) merupakan salah satu obyek wisata dan merupakan salah satu ikon Purwakarta, yang dikenal dengan wisata Agro yang cukup dikenal.

Diakui pengelola bahwa dampak pandemi yang melanda Indonesia dan hampir di seluruh dunia membuat seluruh obyek wisata pada umumnya,khususnya di Purwakarta dan termasuk Giri Tirta Kahuripan kena imbasnya dan sampai berhenti beroperasional.

Janto Sitohang,S.Kom bersama Asda 1,disparbud kabupaten Purwakarta beserta jajarannya,Camat,Polsek,Koramil.
Setelah kurang lebih dua tahun tidak beroperasi, menurut owner (Red.Lusia Rudiasworo) Giri Tirta Kahuripan yang bertemu dengan owner Porlak Jahe Group (Red.Janto Sitohang,S.Kom). Bak gayung bersambut setelah beberapa kali melakukan pembicaraan, tercapai kata sepakat Giri Tirta Kahuripan menyerahkan total management (pengelolaan penuh) kepada Porlak Jahe untuk “menghidupkan” kembali Giri Tirta Kahuripan.

“Objek wisata ini sekarang di bawah managemen Porlak Jahe Grup. Dan nama sebelumnya tetap kami pakai, namun ada tambahan menjadi Porlak Jahe Giri Tirta Kahuripan,” ungkap Owner Porlak Jahe Group, Janto Sitohang,S.Kom kepada Pelita Rakyat.

Owner Porlak Jahe Group, Janto Sitohang,S.Kom manambahkan adapun management yang diterapkan merupakan strategi penyegaran dan pembaharuan oleh management baru dengan melakukan rebranding dan Giri Tirta Kahuripan menjadi Porlak JaHe – GTK. “Gerak cepat ini diambil untuk kembali mengoperasionalkan sarana wisata yang telah ada (Kolam renang, Villa/Cottage, Resto), sembari membuat perencanaan untuk mengembangkan sarana-sarana wisata lainnya dan hal tersebut juga untuk mendukung program pemerintah di bidang pariwisata,”ujar Janto menambahkan

Khusus menyambut libur perayaan Lebaran 2022, Porlak JaHe – GTK Purwakarta sedang mempersiapkan berbagai sarana, seperti: kolam renang, Villa dan Cottage, Porlak Resto, Porlak Meals, Porlak Camp dan Berbagai kegiatan luar ruangan (Outdoor Activities). Semuanya dipersiapkan secara bertahap dengan terus menambah dan mengembangkan sarana wisata lainnya.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan ketertiban pengunjung, Porlak JaHe – GTK menerapkan system elektronik tiket (e-ticketing) dengan menggunakan gelang pintar (smart wristband) berbasis RFID yang dapat berfungsi sebagai tiket dan pembayaran di lokasi wisata.

Tepatnya pada tanggal 28 April 2022 Porlak JaHe – GTK  mengadakan “Soft Opening Ceremony” dengan rangkaian acara: Ngabuburit, Santunan Anak Yatim, buka bersama, pentas music dan lain sebagainya.

Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH. bersama Undangan

Soft Opening Ceremony dihadiri pihak Pemda Purwakata dalam hal ini dihadiri Asda I, disparbud kabupaten Purwakarta beserta jajarannya,Camat,Polsek,Koramil,Kepala Desa (APDESI Purwakarta), tokoh setempat,Tokoh Sitohang (Irjen Pol (P) Ricky HP Sitohang,SH,MH,JP.Sitohang,Piter Sitohang,Biman Sitohang,Mudaman Sitohang,Richard Sitohang,Tua Sitohang,Jacob Sitohang,Solo Sitohang, pelaku ekonomi kreatif, media, content creator dan lain sebagainya.

Anak yatim bersama pengelola wisata porlak jahe

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Agung Darwis Suriaatmadja, mewakili Bupati Purwakarta menyampaikan Pemkab Purwakarta mengapresiasi dengan dibukanya beberapa objek wisata di Purwakarta, dan dapat dipertahankan sehingga secara perlahan kondisi perekonomian kembali pulih seperti masa sebelum pandemi.

“Dibukanya kembali wisata Giri Tirta Kahuripan dibawah naungan manajemen Porlak JaHe GTK diharapkan dapat lebih meningkatkan program pariwisata di Purwakarta,” ucapnya.

Sebagai penutup, Agung menambahkan, selama masa pemulihan ini, diharapkan terus dilakukannya pembenahan layanan dan fasilitas wisata, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta akan menjumpai hal yang baru dibanding sebelumnya, dan momentum ini harus dimaknai sebagai awal kebangkitan wisata di Purwakarta.

Keluarga Besar Sitohang

Diakhir bincang bincang dengan Pelita RAKYAT,Menejer Pengelola Porlak JaHe GTK Purwakarta menyampaikan,”bila ingin menikmati dan memanjakan diri datanglah ke Porlah Jahe – GTK Purwakarta disini anda akan mendapatkan view yang begitu wahhhh dengan Perbukitan Mempesona, Suasana Sejuk dan Udara Segar Menjadi Pelengkapnya. (01/*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.