Pembawa Aspirasi Rakyat

Akselerasi Percepatan Vaksinasi, BIN Jabar Kembali Gandeng PWI dan IKWI Kabupaten Sukabumi

0 117

KAB.SUKA BUMI,pekitarakyat.co.id, Badan Intelijen Negara (BIN) Jabar kembali gandeng PWI Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi Covid 19 masal di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, 30/03/2022.

Dua titik lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi massal BIN Jabar bersama PWI Kabupetan Sukabumi di Desa Bojong Raharja dan Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

PWI Kabupaten Sukabumi Mendelegasikan PWI Peduli dan (IKWI) Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia, untuk membantu BIN bersama nakes setempat dan Forkompimcam untuk percepatan vaksin covid 19.

Kepala Posda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdulsalam menegaskan, melibatkan PWI dalam vaksinasi massal ini sengaja dilakukan untuk memberikan informasi edukatif kepada masyarakat.

“PWI merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Ini penting dalam menepis berita hoaks tentang covid dan vaksin yang masih membayangi masyarakat,” ujarnya.

Aam mengungkapkan target vaksinasi kali ini sebanyak 6000 dosis vaksin. Vaksinasi masal di Cikembar akan dilaksanakan selama dua hari dari 30-31 Maret 2022.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin didampingi Ketua PWI Peduli Batama Ardiansyah dan Ketua IKWI Kabupaten Sukabumi Siti Ratna Maymunah mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung akselerasi BIN dalam percepatan vaksinasi.

Avhes sapaan akrab Asep Solihin, menegaskan, sudah menjadi kewajiban wartawan dalam menjalankan profesinya untuk menyampaikan informasi yang sifatnya mengedukasi masyarakat. Wartawan harus akurat meberitakan fakta agar masyarakat tidak termakan berita hoaks.

“Upaya BIN dalam percepatan Vaksinasi akan kita dukung penuh. Makanya kami libatkan PWI Peduli dan IKWI dilapangan untuk membantu mengedukasi masyarakat terkait pentingnya vaksinasi dan disiplin prokes,” terang Avhes.

Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Cikembar Abu Asmaun menyambut gembira dukungan vaksinasi yang dilakukan BIN dengan menggandeng PWI.

“Alhamdulillah Berkali kali kita didukung BIN dalam pelaksanaan vaksinasi sehingga target minimal dapat terlampaui. Saat ini dengan melibatkan PWI akan menjadi luar biasa dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Asmaun mengungkapkan capaian vaksinasi di Puskesmas Cikembar sampai saat ini sebagai berikut, kategori anak Dosis satu 91.29%, Dosis dua 73,47%, Dosis tiga 0%. Sementara kategori umum Dosis satu 84,46%, Dosis dua 67,56%, Dosis tiga 6,62%.

“Dengan adanya bantuan BIN melibatkan PWI, dan IKWI target pencapaian vaksinasi dapat maksimal,” pungkasnya. (Dian)

Leave A Reply

Your email address will not be published.