Pembawa Aspirasi Rakyat

Festival Seni Budaya Tradisional Memperebutkan Piala Plt.Bupati Kabupaten Bekasi

0 113

KAB.BEKASI, pelitarakyat.co.id, Sanggar Seni Panca Diva  berkolaborasi dengan Zip Production mengadakan Festival Gelar Seni Budaya Memperebutkan Piala Plt. Kab.Bekasi, Minggu (6/03/2022). Lomba yang mendapat dukungan dari Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) dan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ini, di selenggarakan di Gedung Pariwisata Wibawamukti Kabupaten Bekasi. Selain penyelenggara, Sanggar Seni Panca Diva dan Zip Production juga merangkap sebagai unsur panitia pelaksana Festival Seni Budaya Tradisional ini.

Lomba Fashion dan Seni Tari Budaya ini dibuka resmi Dr Sonhaji MM, Ketua KOSGORO Kabupaten Bekasi terpilih. Pada sambutannya Sonhaji mengatakan bahwa KOSGORO Kab. Bekasi kerap  akan mendukung setiap even kreatifitas masyarakat dan kegiatan kemanusiaan lainnya. Tak  lupa Sonhaji juga menyampaikan permohonan maaf dari Plt Bupati Kab.Bekasi H. Marjuki atas ketidakhadirannya dalam pembukaan festival tersebut.“ Saya sampaikan permohonan maaf plt Bupati Kabupaten Bekasi atas ketidak hadiran nya di acara ini, beliau yakin Lomba Pagelaran Fesitival Seni Budaya ini akan sukses, dan beliau telah menyerahkan Piala Bergilir yang akan diperebutkan” kata Dr Sonhaji MM. 

Banyak peserta yang mengikuti festival yang bertajuk “ The Culture Of Tradional Dance Indonesia “ ini. Sanggar Seni dari Karawang, Purwakarta, dan Subang mendominasi partisipasi festival disamping peserta lain yang jumlahnya cukup banyak. 

Ditempat yang sama, senada dengan KOSGORO, Ketua LIRA, Kabupaten Bekasi Ariastuti Soemadi R mengatakan, bahwa LIRA juga akan mendukung setiap program kreativitas masyarakat, seperti bidang seni budaya. Pihaknya juga siap selalu bersinergi dengan KOSGORO.  “LIRA akan selalu mendukung semua kegiatan kemasyaratan diantaranya bidang kebudayaan dan juga UMKM. Kami siap selalu bersinergi dengan KOSGORO “pungkas Ariastuti Soemadi R. (ERWIN/*red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.