Pembawa Aspirasi Rakyat

Kembangkan Kompetensi Wartawannya, Pelita Rakyat Grup Bentuk Badan Penelitian Dan Pengembangan

0 273

BEKASI,pelitarakyat.co.id,Pelita Rakyat Grup yang terdiri dari Surat Kabar Pelita Rakyat, Tabloid Media Merdeka dan portal berita online Pelita Rakyat.Co.Id akan membentuk Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang). Pembentukan Balitbang Pelita Rakyat Grup ini diutarakan Pimpinan Umum Pelita Rakyat Grup, Biman Sitohang SE pada Rapat Redaksi Pelita Rakyat Grup, Senin (28/02/2022) di Kantor Redaksi Pelita Rakyat Grup Taman Tridaya Indah III Kab.Bekasi. Pembentukan Balitbang menjadi jawaban salah satu intisari Rapat Redaksi, untuk pengembangan wartawan melalui pelatihan internal disamping poin penting lainnya yakni pembahasan strategy marketing.

Biman Sitohang SE mengatakan, pembentukan Balitbang menjadi suatu keharusan dan kebutuhan, mengingat perkembangan dunia pemberitaan, media cetak dan online saat ini. “ Kita harus membentuk segera Balitbang Pelita Rakyat Grup. Tidak ada istilah terlambat. Persaingan yang ketat melatar belakangi Balitbang ini dibentuk “ jelas Biman. 

Selanjutnya Biman menambahkan, Balitbang Pelita Rakyat Grup ini akan dibawah koordinasi Tony H Baharuddin S.Sos, salah satu Dewan Redaksi Pelita Rakyat Grup dan Pemimpin Redaksi Media Online Pelita Rakyat.Co.Id. Dikatakannya, kompetensi yang dimiliki Tony cukup mumpuni, karena sudah memiliki beberapa sertifikasi dibeberapa bidang yang nantinya bisa dikembangkan di Pelita Rakyat Grup.  Selain itu, Balitbang Pelita Rakyat Grup juga akan menyertakan peran serta para personil lainnya untuk dapat berbagi ilmu dan keahliannya di Balitbang ini.

Sebagai Langkah perdana, Balitbang Pelita Rakyat Grup akan mengadakan pelatihan internal para wartawannya. Pelatihan yang juga sekaligus penyegaran ini akan dimulai tanggal 5 Maret 2022 dan akan dilaksanakan setiap Hari Sabtu. Selain untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, sasaran pelatihan ini juga untuk mempersiapkan para wartawan Pelita Rakyat Grup bilamana pada suatu hari kelak, mengikuti program pelatihan dan uji kompetensi di Badan atau Lembaga eksternal penyelenggara lain. “Kita juga mempersiapkan para wartawan kita menuju ke sana. Agar menjadi wartawan yang berkualitas dan siap bersaing. Sedang untuk kurikulum pembelajaran sedang kita susun” tambah Biman Sitohang SE. 

Menindaklanjuti apa yang disampaikan Biman Sitohang SE, Tony H Baharuddin S.Sos mengatakan bahwa, materi program pelatihan atau penyegaran sudah disusun dan siap diberikan. “Programnya sudah disusun dan kita rangkum dari beberapa sumber pendukung lainnya” ungkap Tony. Pelatihan dan penyegaran oleh Balitbang Pelita Rakyat Grup  ini sementara menyasar wilayah Jabodetabek, Banten dan diharapkan Biro Sukabumi juga dapat bergabung. “Bagi rekan-rekan wartawan yang berada wilayah yang disebut diatas dan ingin meningkatkan kemampuan dan kompetensinya disarankan ikut dalam kegiatan ini “ imbuh Tony H Baharuddin S.Sos.(Ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.