Pembawa Aspirasi Rakyat

Yasti Melawan Hoax.

0 181

Sukabumi,Pelitarakyat.co.id. Pasa siswa Yayasan Tarbiyah Islamiah Cisaat  hendaknya tidak terpengaruh berita hoax apapun. Hal itu disampaikan Asep Ikhwan, SE, Ketua Dewan Pembina Yayasan Tarbiyah Islamiah Cisaat, Selasa sore 30 November  2021 di SMK Yasti Cisaat.

Menurut Asep Ikhwan, hoax adalah musuh besar yang harus diperangi. Asep Ikhwan juga menambahkan usia sekolah menengah biasanya sangat mudah mempercayai  berita yang belum tentu benar.

“Karena itulah Yasti menyosialisasikan pentingnya literasi digital”, ujar Asep.

Asep ikhwan juga menginformasikan bahwa kegiatan sosialisasi ini kerjasama antara Yasti dengan ICT Watch dan Relawan TIK. sosialisasi ini diikuti oleh 800 peserta didik SMK Yasti. Namun Asep menegaskan yang mengikuti secara offline hanya 120 siswa.

“Sisanya mengikuti acara secara zoom. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan”, katanya.
Asep menambahkan, kegiatan sosialisasi ini adalah ke4 x nya.” Kegiatan ini luar biasa, oleh karena itu, perguruan Yasti mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak ICT Watch (information and communication technology patnership association) , dan RTIK ( Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi) juga Dinas pendidikan kab. Sukabumi yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini”. Ujarnya. Dian

Leave A Reply

Your email address will not be published.