Pembawa Aspirasi Rakyat

Madrasah Tsanawiyah Mathla’ Ul Anwar Turus Butuh Perhatian Khusus

0 116

Pandeglang,pelitarakyat.co.id, Kondisi gedung Mts Mathtla’ Ul Anwar Turus Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Banten, cukup memprihatinkan. Sarana dan prasarana yang laik jadi salah satu indikator penopang keberlangsungan proses belajar mengajar yang maksimal. Namun, bagi Madrasah Tsanawiyah Matlaul Anwar Turus Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang, Banten, memiliki sarana dan prasarana berkategori memadai pun masih sebatas angan-angan. Kondisi Mts Matlaul Anwar ini cukup memprihatinkan. “Masih banyak kekurangan disana-sini. Ruangan baru, rehabilitas kelas yang sudah ada, dan sarana prasana pendukung lain” kata Afifi kepala madrasah melimpahkan curahan hatinya, Selasa (07/09/21) lalu.

Menurut Afifi, tambahan kebutuhan ruang baru di madrasah ini adalah sebanyak satu ruang kelas siswa, dua ruang guru dan ruang tata usaha. Ruang baru ini diharapkan mampu menunjang 124 orang siswa 17 tenaga pengajar berikut kepala madrasah.

“Kondisi kekurangan sarana dan prasarana saat ini berpengaruh pada menjadi tidak maksimalnya kegiatan belajar mengajar” ungkap Afifi lagi. Dia juga mengakui, tahun 2017 pihaknya sudah pernah menyampaikan proposal pembangunan dan rehabilitasi sekolah. Hingga saat ini permohonan Mts Matlaul Anwar itu belum dikabulkan, dan pihaknya tidak akan berhenti berusaha agar permohonan mereka terkabul.

Afifi berharap, mudah mudahan kondisi saat ini menjadi perhatian semua pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan khususnya Kementrian Agama tingkat Kabupaten, Propinsi dan Pusat. “Semoga terkabul, mudah-mudahan cita cita kami membangun gedung madrasah yang baru terwujud, sehingga siswa siswi di sini dapat melakukan belajar dengan maksimal” tuturnya penuh harap. (Marwan)

Editor : Tony Simanjuntak

Leave A Reply

Your email address will not be published.