Pembawa Aspirasi Rakyat

Peduli Penanganan Covid, Punguan Sitohang Dohot Boruna (PSB) DPW JABODETABEK Laksanakan Vaksinasi

0 502

Bekasi,pelitarakyat.co.id, Membantu program pemerintah dalam penanganan covid 19, Pungungan Sitohang Dohot Boruna (PSB) DPW JABODETABEK,Rabu (28/07/2021) melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di Gedung Toton Baho Bekasi,Jawa Barat.

Ketua Umum Punguan Sitohang Dohot Boruna (PSB) Jabodetabek Biman Sitohang SE didampingi Richard Marsahala Sitohang SH,Parlin Sitohang dan Jacob Sitohang mengatakan, kegiatan vaksinasi ini menunjukkan kepedulian PSB Jabodetabek pada penanganan Covid 19 dan menargetkan vaksinasi pertama ini dikisaran dua ratus lima puluh orang. ” Selain dari anggota internal PSB Jabodetabek, vaksinasi juga menyasar masyarakat umum terutama yang berasal dari seputar gedung pertemuan ini,kata Biman Sitohang.

Ketua Satgas Covid 19 PSB Jabodetabek dr. Mindo Sitohang, kepada wartawan mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini mengacu pada protokol kesehatan dan prosedur yang sudah ditentukan. “Screening kondisi kesehatan calon penerima seperti cek tekanan darah, suhu tubuh dan interview riwayat kesehatan wajib kita lakukan” jelas dr Mindo.

Peduli Penanganan Covid 19 PSB DPW JABODETABEK ini sendiri berkolaborasi dengan Klinik Pratama Polma Kodam Jaya. Selain vaksinasi, giat peduli penanganan ini juga menyediakan tabung oksigen bagi yang membutuhkan serta bantuan lainnya. Sedang vaksinasi ke-2 akan dilaksanakan 25 Agustus 2021.”Kita mendukung program Pemerintah menuju Indonesia sehat”ujar Dr Mindo.

Saat ditemui di lokasi pelaksanaan,Pembina DPP PSB Indonesia, Irjend Pol (P) Ricky HP Sitohang sangat mengapresiasi giat peduli sosial kesehatan penanganan covid 19 DPW PSB JABODETABEK. ” Ini menjadi pilot project dan menjadi contoh bagi DPW-DPW PSB yang lain di Indonesia.Tidak tertutup kemungkinan kegiatan seperti dilakukan DPW lainnya, kita akan siap memberi dukungan”ujar Irjend Pol (P) Ricky HP Sitohang.

Diyakini menjadi Punguan (Perkumpulan) Masyarakat Batak yang pertama melaksanakan program vaksinasi di JABODETABEK, pembina Punguan Sitohang Dohot Boruna ini menjelaskan bahwa pada umumnya Perkumpulan Masyarakat Batak fokus pada kegiatan adat Batak disamping kegiatan sosial. Belakangan hari katanya, bidang kerohanian ditingkatkan.Seperti di PSB, kegiatan kerohaniaan (ibadah ) dilaksanakan melalui pertemuan zoom, memanfaatkan tehnologi dimasa pandemi sekarang ini adalah sarana yang untuk saling berinteraksi. “Kreativitas sangat dibutuhkan mendukung roda organisasi, salah satunya kegiatan peduli penanganan covid ini, sebagai contoh giat kreativ para anggota bidang kesehatan.Kreativitas itu tumbuh selaras kondisi. Saat ini masa pandemi, kreativitas giat penanganan covid menjadi ide yang bagus sekaligus menunjukkan kepedulian” paparnya.

Diujung pertemuan dia menekankan Punguan Sitohang Dohot Boruna (PSB) secara regular akan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial. “Bukan hanya pada masa pandemi Covid sekarang ini, tetapi juga saat situasi normal nanti,sudah direncanakan apa kegiatan yang akan dilakukan. Rencananya juga dibidang kesehatan”jelasnya yang diamini dr Mindo Sitohang.(Tony)

Leave A Reply

Your email address will not be published.