Pembawa Aspirasi Rakyat

Yayasan Sulamul Falah Panimbang Masih Butuh Fasilitas Sarana Belajar Mengajar

0 103

Pandeglang,pelitarakyat.co.id, Yayasan Sulamul Falah jl.Raya Teluk Lada km.02 Paijan Mekarjaya,Kec.Panimbang Kab.Pendeglang Prov.Banten terus berupaya maksimal berikan yang terbaik bagi anak didik yang menimba ilmu di Yayasan tersebut. Yayasan ibi sendiri membawahi tiga lembaga pendidikan, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah( (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliah (MA).

H Rapiudin MM, Ketua Yayasan Sulamul Falah, Kamis (16/07/21) mengatakan, untuk menunjang proses belajar mengajar yang optimal, Yayasan Sulamul Falah masih membutuhkan sarana dan prasarana seperti ruang kelas baru (RKB). Dia menyampaikan Yayasannya masih butuh sebanyak tiga ruang, seperti ruang kelas baru untuk Madrsah Tsanawiah (MTS) dan yang lainnya.

Melihat mendesaknya kebutuhan sarana dan prasarana tersebut, H.Rapiudin MM, menambahkan bahwa pihaknya sudah mengirimkan usulan proposal kepada Pemerintah dalam hai ini Kementrian Agama baik pemerintah daerah maupun pusat. Namun usulan tersebut hingga saat ini belum terkabulkan, sementara selaku penyelenggara pendidikan, mereka sangat membutuhkan fasilitas tersebut. “Besar harapan kami agar ini bisa menjadi perhatian khususnya bagi Pemerintah Kementrian Agama di Provinsi Banten ” katanya.

Bertambahnya sarana dan prasarana ruang guru dan ruang kelas baru diharapkannya dapat meningkatkan pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka secara maksimal.

Dikatakanya lagi, sarana dan prasarana yang memadai akan menjadi motivasi tersendiri terhadap anak yang melaksanakan belajar mengajar, dan fasilitas yang memadai tentunya akan berbanding lurus dengan meningkatnya prestasi siswa dan siswi Madrasah binaannya.

“Besar harapan kami terhadap Pemerintah, khususnya Kementrian Agama yang ada di provinsi Banten untuk membantu menambahkan fasilitas sarana dan prasarana tersebut, perhatian dari perintah itu akan menjadi terwujudnya harapan kami untuk mewujudkan penerus anak bangsa yang cerdas dan bertanggung jawab,” tegasnya(marwan/**red-ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.