Pembawa Aspirasi Rakyat

Menaruh Asa Di Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI)

0 777

Lebak, pelitarakyat.co.id, Kelompok Tani  Cibarengkok Kampung Cicurug Desa Cibarengkok Kec. Panggarangan Lebak Banten patut bersyukur atas perhatian Pemerintah melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Iman Sulaiman, ketua kelompok di Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI),
menjelaskan, program ini sangat membantu  para petani  bercocok tanam. Menggantungkan hidup dari pertanian dan sebagai sumber penghasilan sehari-hari, para petani di Desa Cibarengkok tersebut sangat berterima kasih pada pemerintah.” Kami masyarakat Desa Cibarengkok yang umumnya sebagai petani merasa senang dengan adanya perhatian pemerintah melalui program (P3TGAI)ini” ujar Iman saat ditemui media ini Minggu (02/05/2021) lalu. Program dengan nilai anggaran Rp 195 juta rupiah ini dikelola secara swakelola   kelompok tani yang diawasi ketua kelompok dan anggotanya.

” Kami sangat bersyukur sekali dengan bantuan tersebut sehingga kami dapat membangun saluran air untuk memenuhi kebutuhan  air di wilayah persawahan Kampung Cicurug” tambah Iman.

Diharapkannya, manfaat bantuan ini dapat dirasakan  para petani terutama yang ada di wilayah Desa Cibarengkok. Pembangunan  saluran air ini  ke depannya juga  dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas yang maksimal sehingga para petani dapat hidup layak sejahtera.

Selain itu, bantuan yang diterima saat  ini diperkirakan bisa menciptakan peluang  bagus untuk membuka akses percepatan pembangunan desa ke depan terutama pengembangan pertanian yang ada di wilayah Desa Cibarengkok.  Pencapaian hasil yang maksimal dikatakannya bisa menjadi sebagai bahan percontohan di Kabupaten Lebak.  Dengan hasil  maksimal Kabupaten Lebak bisa menjadi barometer produksi pertanian yang diharapkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Lebak provinsi Banten secara khusus dan Indonesia pada umumnya.

Diakhir perbincangan, Iman mengulangi kembali rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang sudah memfasilitasi sampai turunnya bantuan.  Tak luput Iman juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah pusat dan daerah, terutama kepada Kepala Desa Cibarengkok,   Camat Panggarangan,  Ibu Bupati dan staf pemerintahan yang  berperan  program ini, (marwan)

Editor : Tony H Baharuddin S.sos

Leave A Reply

Your email address will not be published.