Pembawa Aspirasi Rakyat

Audiensi Pengurus Partai Solidaritas Indonesia DPC Jonggol Ke Jajaran Muspika Jonggol

Giat Kunjungan Ke Warga

0 534

JONGGOL,pelitarakyat.co.id, Pengurus Partai Solidaritas Indonesia DPC Jonggol Kab.Bogor Jawa Barat,Senin 26/04/21, melakukan audiensi ke jajaran Muspika Kecamatan Jonggol. Kantor Desa Sukamanah menjadi tempat pertama yang dikunjungi. Selain silahturahmi, audiensi ini sekaligus memperkenalkan struktur kepengurusan DPC PSI kec. Jonggol. Auidiensi juga memperkenalkan  kehadiran PSI di Kec.Jonggol serta mengurus administrasi sekretariat. Para pengurus PSI DPC Jonggol Kab.Bogor ini diterima langsung Kepala Desa Sukamanah, Hadi Sutardi. “Kami di terima dengan baik oleh pak kades, kami bertukar pendapat dan sharing dengan harapan kedepan kami dapat bersinergi untuk sama-sama memajukan desa Sukamanah” kata Ismanto Mangku Jaya Ketua DPC PSI Kec.Jonggol Kab.Bogor. Turut mendampingi jajaran pengurus lain,  Sekretaris DPC PSI Kec, Jonggol Reynov Sitompul dan Fajar Medina, Bendahara DPC PSI Kec.Jonggol.

Usai audiensi di Kantor Kepala Desa Sukamanah, para pengurus inti DPC PSI Jonggol ini melanjutkan agenda  audiensi ke Kantor Kecamatan Jonggol. Tidak dapat bertatap  muka langsung dengan  Camat Kec. Jonggol, Pengurus DPC PSI Kec.Jonggol akhirnya bertemu Sekretaris Camat Apid Junaedi. Camat Andri Rahman, kebetulan sedang dalam tugas pelatihan dan pembinaan Desa di Desa Sukanagara.” Kepada  sekcam, kami pun memperkenalkan kehadiran PSI di Kecamatan Jonggol dan kehadiran kami di sambut dengan sangat baik” tambah Ismanto lagi.

Tim pengurus DPC PSI Kec.Jonggol tak luput menyambagi Polsek Jonggol.  Bertemu Kapolsek Jonggol-Sularso-para pengurus menyampaikan tujuan yang sama, yaitu memperkenalkan PSI di Kecamatan Jonggol agar tertib administrasi. Kapolsek Sularso sangat mengapresiasi kunjungan dan kehadiran PSI di Kecamatan Jonggol.

Koramil Kec.Jonggol menjadi Muspika terakhir yang dikunjungi.    “Usai dari Polsek Jonggol kami lanjut sowan dan audiensi ke kantor Koramil juga memperkenalkan kehadiran PSI di Kecamatan Jonggol, kehadiran kami pun di sambut dengan baik oleh staf Koramil” lanjut Bro Barra panggilan gaul Ismanto.

Diakhir pertemuan, para pengurus PSI DPC Kec.Jonggol mengungkapkan rasa syukurnya, giat audiensi mereka membawa hasil. “Puji Tuhan Alhamdulillah, kunjungan kami ini melahirkan SKD (Surat keterangan domisili) Lembaga,  yang artinya dengan ini kami sudah sah hadir dan berkantor (sekretariat) di Desa Sukamanah Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor ” pungkas Ismanto Mangku Jaya.

Kunjungan Ke Warga Tak Mampu

Usai audiensi dan selesaikan urusan administrasi Surat Keterangan Domisili (Sekretariat), pengurus PSI DPC Jonggol melanjutkan giat sosial kunjungan ke salah satu keluarga tak mampu.

Didampingi pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Desa Sukamaju, pengurus PSI DPC Jonggol mengunjungi keluarga Bapak Rohman dan istrinya Mardiah di Desa Singajaya. Kunjungan ini merupakan respon atas pengaduan Ketua Dewan Pimpinan Ranting PSI (DPRt) Desa Sukamaju Monika Panjaitan, terkait kecelakaan (tabrakan) yang menimpa Mardiah. Istri Rohman ini alami kelumpuhan sudah hampir satu setengah tahun.

“Tujuan PSI DPC Jonggol ke salah satu warga disini untuk mengedukasi dan membantu mengarahkan agar ibu Mardiah mendapatkan bantuan mengingat yang bersangkutan kesulitan dalam pengurusan pendaftaran BPJS.

“Kami berharap para pengurus ,anggota, kader dan simpatisan PSI Jonggol dapat benar-benar hadir untuk masyarakat Jonggol” imbuh Ismanto.(Tony)

Solid demi kembang (kemanusiaan dan kebangsaan). ✊🌹

Leave A Reply

Your email address will not be published.